Wisata Terbaru 2024 : Pesona Keindahan Bekas Galian Tambang Jadi Spot Cantik

Minggu 28-07-2024,12:32 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Indonesia dikenal dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah, dibuktikan dengan lokasi tambang yang masih aktif dan tidak akitf. Lokasi tambang yang sudah tidak aktif inilah disulap menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang aman untuk dikunjungi.

Lokasi tambang sudah tidak aktif memiliki pemandangan yang indah dengan bentuk bebatuan yang unik menjadikannya sebagai spot foto wisatwa terbaru 2024 bagi masyarakat sekitar.

Dibawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 bekas tambah yang bisa Anda kunjungi, diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Religi Paling Populer di Kalangan Masyarakat Indonesia

Bukit Jaddih

Rekomendasi wisata terbaru 2024 pertama yaitu Bukit Jaddih yang merupakan bukit kapur yang berada di penambangan kapur. Sisa-sisa bekas penambangan kapur itu membuat tempat ini menjadi indah, ditambah lagi terdapat ukiran yang unik dan juga kolam air yang berwarna hijau.

Namun, tempat ini belum banyak menarik perhatian wisatawan, karena akses menuju ke tempat wisata ini masih belum dan terdapat pungutan liar yang menjadi alasan bagi wisatawan belum mengunjungi tempat ini.

Tiket Masuk: Rp 2.000/orang, Rp 5.000/motor, Rp 10.000/mobil
Lokasi: Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Wisata Terbaru 2024 Madura, Spot Wajib Buat Liburanmu Biar Makin Seru

Bukit Jamur

Rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 bekas tambang selanjutnya adalah Bukit Jamur. Diberi nama tersebut karena bagian atasnya berbentuk seperti payung jamur dan pada bagian bawahnya berukuran lebih kecil layaknya batang.

Disini wisatawan akan kagum dengan keindahan bukit ini, dengan tebing-tebing yang berwarna coklat berukuran 7 meter dan juga tebing yang berbentuk jamur memberikan pemandangan yang tak biasa.

Tarif : Rp 3.000/motor, Rp 10.000/mobil.
Lokasi: Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Jawa Timur.

Telaga Biru

Tempat wisata terbaru 2024 ini dulunya merupakan tambang galian pasir yang sekarang memiliki telaga berwarna biru dan pemandangan yang indah.

Kategori :