Kenali dan Waspadai Bahaya Yang Timbul Akibat Merek AC Terbaik Jarang Dicuci

Minggu 28-07-2024,10:16 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Daerah dengan iklim panas sangat membutuhkan perangkat elektronik seperti merek AC terbaik untuk menjaga kenyamanan udara di dalam ruangan.

Namun, terkadang perawaran merek AC terbaik yang digunakan di rumah terabaikan. Salah satu perawatan AC yang sering tidak dilakukan adalah mencuci AC secara berkala.

Padahal jarang mencuci merek AC terbaik akan menimbulkan berbagai masalah yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan penggunanya dan kinerja perangkat itu sendiri.

BACA JUGA : Mitos Seputar Penggunaan Merek AC Terbaik Perlu Kamu Tahu, Nomor 4 Paling Dipercaya

Kenali beberapa bahaya yang mungkin timbul jika Anda tidak mencuci merek AC terbaik secara rutin.

Penurunan Kualitas Udara

Bahaya yang paling sangat memungkinkan muncul ketika Anda malas mencuci AC adalah penurunan kualitas udara yang dihasilkan oleh AC di dalam ruangan.

Pasalnya, unit AC yang tidak bersihkan secara teratur akan terjadi penumpukan debu, kotoran atau partikel lainnya bahkan munculnya jamur pada unit indoor.

Dengan begitu, udara dingin yang dihasilkan oleh AC tidak bersih ini akan tersebar ke seluruh ruangan dan dapat terhidup oleh penggunanya.

Udara kotor yang tercemar dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, diantaranya alergi dan asma, infeksi saluran pernapasan, dan yang lainya.

BACA JUGA : Panduan Memasang Merek AC Terbaik Kamar Tidur: Tips Lebih Estetis dan Efisien

Penurunan Efisiensi AC

AC yang jarang dicuci akan mengalami penurunan efisiensi kerja karena filter AC kotor dan saluran udara tersumbat akibat debu, kotoran dan partikel lainnya.

Hal ini membuat unit AC harus bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan. Akibatnya, konsumsi energi akan meningkat dan tagihan listrik pun membengkak.

Peningkatan Risiko Kerusakan

Kategori :