Pintu Merek Kulkas Terbaikmu Tidak Tertutup Rapat, Simak Cara Memperbaikinya Disini

Sabtu 27-07-2024,15:37 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Salah satu permasalahan umum yang sering ditemui pada penggunaan merek kulkas terbaik adalah pintunya tidak tertutup rapat dengan sempurna.

Masalah ini tidak boleh diabaikan. Pasalnya, bisa membuat suhu dingin di dalam merek kulkas terbaik mudah keluar sehingga bisa mempengaruhi kesegaran dan kualitas makanan yang di simpan.

Untuk penyebabnya sendiri bisa bermacam-macam tergantung pada penggunaan merek kulkas terbaik dan perawatannya masing-masing.

Apakah pintu merek kulkas terbaikmu saat ini tidak bisa tertutup rapat? Untuk memperbaikinya, kamu bisa mencoba beberapa caranya di bawah ini.

BACA JUGA : Lebih Rapi Estetik, Tips Tata Letak Merek Kulkas Terbaik, Mudah dan Efisien

1. Periksa Kapasitas Kulkas

Terkadang, kulkas yang di isi terlalu penuh atau yang penempatannya tidak rapi bisa mejadi penyebab pintunya tidak bisa ditutup rapat.

Kamu bisa mengubah posisi makanan atau minuman yang ada di dalamnya, sebisa mungkin agar tidak ada yang mengganjal saat pintu kulkas ditutup.

Kamu perlu periksa juga bagian dalam lemari pendingin. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada laci atau tempat penyimpanan yang terbuka lebih.

2. Bersihkan Karet Pintu Kulkas

Cara ini bisa kamu lakukan jika penyebab pintu merek kulkas terbaik tidak rapat adalah karet pada bagian pintu tersebut kotor.

Untuk mengetahuinya, kamu bisa memeriksa karet yang menempel di bagian pintu kulkas. Jika memang terdapat kotoran atau noda yang menempel, kamu perlu membersihkannya agar pintu kulkas dapat tertutup rapat kembali.

3. Periksa Bagian Magnet Pada Pintu

Pintu lemari pendingin bisa merekat karena adanya magnet, sehingga kulkas tidak mudah terbuka kembali saat ditutup.

Jika memang pintu kulkas tidak bisa tertutup rapat, kamu perlu juga untuk memeriksa bagian magnet tersebut apakah ada kerusakan atau tidak.

Kategori :