Sebelum Membeli Merek AC Terbaik LG, Cek Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Sabtu 27-07-2024,15:18 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Fitur Jet Cool sendiri berfungsi untuk mendinginkan ruangan dengan lebih cepat, sehingga penggunannya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kesejukkan udara dalam ruangan.

4. Tersedia Banyak Mode

Kelebihan AC dari LG selanjutnya yaitu AC ini memiliki berbagai mode yang bisa digunakan saat AC dinyalakan.

Mode-mode tersebut seperti Dry, Otomatais, Fan, Cool, Swing, dan lainnya. Banyaknya mode yang tersedia sudah diatur di dalam remote yang ditandai dengan simbol masing-masing yang tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda.

BACA JUGA : Ketahui Ciri-ciri Merek AC Terbaik Harus Diservis, Jangan Tunggu Sampai Rusak

5. Terdapat Fitur Ionizer Sterilization

Memang kelebihan satu ini tidak dimiliki oleh semua jenis AC LG yakni hanya beberapa seri AC LG saja yang sudah dilengkapi dengan fitur Ionizer Sterilization ini.

Dimana fitur ini dapat menghilangkan bau hingga 99,9% dan mampu mensterilsasi bakteri atau kuman dalam ruangan, sehingga aliran udara yang dihasilkan sehat dan segar.

6. Garansi Panjang

Merek AC terbaik dari LG juga memberikan keuntungan lain bagi para penggunannya dengan garansi yang ditawarkan. Ini mungkin jarang ditemukan pada merek AC lainnya.

LG sendiri memberikan garansi kepada penggunanya hingga 10 tahun untuk kerusakan kompresor pada unit AC, sehingga kualitas dari pendinginannya pun dapat dipastikan.

Kekurangan AC LG

1. Harga dan Perawatan Cukup Mahal

Dengan berbagai fitur canggih yang disematkan di dalamnya, membuat AC dari LG memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan merek lainnya.

Harga AC LG bisa sebanding dengan fiturnya, jika kamu membutuhkan fitur-fitur canggih tersebut untuk sebuah pendinginan yang maksimal dalam ruangan.

Selain itu, biaya perawatannya juga terbilang cukup mahal seperti melakukan service pada unit AC dan saat akan mengganti komponen-komponen jika ada kerusakan.

Kategori :