Merek Kulkas Terbaik Anda Berisik, Berikut Penyebab dan Solusinya

Jumat 26-07-2024,19:03 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Sekarang ini hampir setiap rumah sudah memiliki merek kulkas terbaik. Karena kulkas akan sangat membantu dalam kehidupan sehari – hari, seperti menyegarkan bahan makanan dan mengawetkannya.

Namun seringkali merek kulkas terbaik juga mengalami kerusakan. Misalnya yaitu adanya suara yang berisik, ini tentu akan mengganggu kenyamanan di rumah anda.

Selain mengganggu kenyamanan, merek kulkas terbaik yang berisik juga menjadi tanda adanya kerusakan serius pada perangkat tersebut. Ada berbagai penyebab mengapa kulkas anda mengalami suara yang bising atau berisik.

Anda bisa simak informasi di bawah ini penyebab merek kulaks terbaik anda mengeluarkan suara berisik. Sehingga jika terjadi masalah dini bisa segera teratasi dengan tepat.

1. Saluran Pembuangan yang Kendur

Alasan pertama terjadinya suara berisik pada kulkas karena saluran pembuangan yang kendur. Ini bisa ditandai ketika suara berisik tersebut berada di bagian bawah depan kulkas.

BACA JUGA : Bahaya Bunga Es Pada Merek Kulkas Terbaik Jika Dibiarkan

Jika hal tersebut terjadi ini mendakan bahwa terdapat komponen yang tidak terpasang dengan benar atau kendur. Untuk mengatasinya anda bisa mengencangkan saluran pembuangannya yang berada di bawah kulkas.

Jika saluran sudah terpasang dengan tepat, maka suara berisik pada kulkas akan berkurang. Sehingga kulkas akan beroperasi lebih optimal dan tenang.

2. Kipas Kotor atau Lelah

Ketika merk kulkas terbaik anda mengeluarkan bunyi berisik bisa disebabkan karena kipas kondensor yang kotor atau lelah. Kipas pada kulkas sendiri berfungsi mengalirkan udara yang berperan penting untuk pendinginan.

Jika kipas kondensor pada kulkas anda sudah lama tidak dibersihkan, maka kotoran akan menumpuk. Menyebabkan kipas bekerja lebih keras dan pada akhirnya mengeluarkan suara berisik.

Untuk mengatasinya, anda perlu memeriksa pada bagian belakang kulkas untuk dibersihkan debu serta kotoran yang menempel pada kondensor. Dengan begitu suara berisik juga akan berkurang .

3. Kipas Evaporator Bermasalah

Kategori :