Mengatasi Merek AC Terbaik Mengeluarkan Suara Bising, Ikuti Cara Ampuh Berikut

Kamis 25-07-2024,18:48 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Akhir-akhir ini merek AC terbaik menjadi kebutuhan rumah tangga yang harus dimiliki. Tidak hanya membuat ruangan sejuk, tetapi perangkat elektronik yang satu ini dibekali dengan berbagai fitur canggih yang berguna untuk menciptakan ruangan lebih sehat.

Meskipun demikian, merek AC terbaik sama seperti alat elektronik lainnya yang juga wajib diperhatikan soal perawatannya. Jika unit pendingin ruangan tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan beberapa masalah.

Masalah yang sering dialami oleh merek AC terbaik seperti tidak dingin, tiba-tiba mati bahkan muncul suara bising yang dapat mengganggu kenyamanan penggunanya.

BACA JUGA : Ciri-Ciri Dan Penyebab Kapasitor Merek AC Terbaik Rusak, Begini Cara Mengatasinya

Suara bising yang muncul dari unit indoor maupun outdoor merek AC terbaik menandakan ada masalah pada komponen AC tersebut. Penyebab suara bising yang muncul pun sangat beragam, mulai dari AC yang kotor, freon AC habis bahkan kipas di dalam AC mengalami kerusakan.

Cara Mengatasi Suara AC Berisik

Nah untuk mengatasi suara bising yang muncul pada merek AC terbaik, Anda bisa melakukan beberapa cara yang ada di bawah ini.

1. Membersihkan AC

Jika unit AC Anda mengeluarkan suara bising dan sangat menggganggu kenyamanan bisa saja itu terjadi karena ada penumpukan debu atau kotoran. Hal ini dapat menyebabkan gesekan pada kipas AC sehingga mengeluarkan suara yang beriksik.

Oleh karena itu, untuk menghindari suara bising pada unit AC yang ada di rumah, Anda harus rutin membersihkannya. Beberapa komponen yang harus dibersihkan secara teratur pada bagain filter, baling-baling dan kipas.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek AC Terbaik Floor Standing Untuk Acara Hajatan

2. Periksa Kipas dan Baling-Baling

Anda sudah rajin membersihkan komponen kipas dan baling-baling namun masih mengeluarkan suara yang bising? Segera lakukan pengecekan pada bagian tersebut, dikhawatirkan ada yang pada bagian kipas atau baling-baling.

Jika kondisi dua komponen tersebur sudah tidak dalam kondisi yang rusak parah dan tidak bisa diperbaiki, maka sudah saatnya untuk mengganti dengan yang baru.

3. Kencangkan Skrup AC

Kategori :