6 Tips Pasang Merek AC Terbaik Dalam Kamar Tidur, Pasti Aman Terkendali

Kamis 25-07-2024,18:46 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Memasang merek AC terbaik jenis plit di kamar tidur bisa jadi solusi yang tepat untuk menghilangkan hawa panas yang ada di dalam ruangan.

Selain itu, merek AC terbaik jenis ini juga lebih efisien dan tidak berisik sehingga tidak akan mengganggu waktu istrirahat penggunanya. Namun, memasang unit pendingin ruangan yang satu ini bukanlah perkara yang mudah.

Pasalnya, jika merek AC terbaik jenis split diletakkan pada posisi yang salah maka akan membuat penggunanya lebih cepat sakit karena kedinginan. Nah, supaya tidak salah dalam meletekan unit pendingin ruangan, yuk simak beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Let’s check this out.

BACA JUGA : Pahami Keunggulan AC Split, Merek AC Terbaik Pahami Kebutuhan Ruangan Yang Benar

Pasang AC pada Dinding yang Kokoh

Tips pertama untuk memasang unit merek AC terbaik jenis split pada kamar adalah memasangnya pada dinding yang kokoh. Dengan begitu, unit AC tidak akan jatuh karena dinding tersebut mampu menahan beban beratnya.

Material dinding yang harus dihindari ketika memasang unit pendingin ruangan adalah triplek dan GRC, karena keduanya tidak akan mampu menahan beban berat AC tersebut.

Untuk rekomendasinya, Anda bisa memasang unit AC split pada tembok yang terbuat dari batu bata dan semen.

Jangan Arahkan Langsung ke Tempat Tidur

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan jika ingin memasang unit pendingin ruangan jenis split di dalam kamar tidur adalah dengan tidak memasangnya langsung mengarah ke tempat tidur.

BACA JUGA : Perbedaan AC Split dengan AC Portable: Dingin yang Mana?

Hal ini dimaksudkan agar angina yang keluar dari kipas tidak langsung menusuk ke badan. Jika badan kita terus diguyur oleh angin dingin yang keluar dari fan maka akan lebih cepat sakit.

Tidak hanya itu saja, angin yang keluar dari fan juga dapat mengakibatkan kulit penggunanya lebih cepat kering. Angin dingin juga dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pernafasan.

Jangan Hadapkan AC ke Pintu atau Jendela

Jendela pintu yang ada di dalam kamar merupakan sumber masuknya udara panas. Oleh karena itu, jangan pasang merek AC terbaik Anda menghadap kea rah pintu atau jendela kamar.

Kategori :