Wakil Ketua DPD PSI Brebes Bantah Dukungan ke PDI-P Dalam Pilkada Brebes 2024

Rabu 24-07-2024,17:01 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

BREBES, DISWAY JOGJA - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Brebes, membantah dukungan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam mendukung salah satu bakal calon bupati pada Pilkada Brebes 2024. Sebab, hingga kini sikap politik pengurus DPD masih menunggu arahan dari DPP PSI.

Wakil Ketua DPD PSI Brebes, Amruloh Agus Sutomo menjelaskan, pihaknya membantah adanya dukungan dari PSI Brebes terhadap salah satu calon untuk Pilkada Brebes 2024. Sehingga, dukungan yang disampaikan Forum Lintas Partai Non Parlemen (FLIPnp) Brebes ini bukan atas nama DPD PSI Brebes. 

"Dukungan kemarin yang disampaikan dalam FLIPnp Brebes, bukan atas nama pengurus partai, tapi hanya kader. Ini karena pengurus lama DPD PSI Brebes sudah dibekukan sejak 28 Juni 2014 sesuai SK Nomor: 087/SK/DPP/2024," ungkap Amruloh ditemui di Kantor DPD PSI Brebes, Rabu (24/7/2024).

BACA JUGA : Forum Lintas Partai Non Parlemen Kompak Dukung Paramitha Jadi Calon Bupati Brebes

Di tanggal yang sama, lanjut Amruloh, DPP PSI sudah menerbitkan SK Nomor: 088/SK/DPP/2024 tentang Kepengurusan DPD PSI Kabupaten Brebes. Dalam kepengurusan baru ini, sebagai Ketua DPD PSI Brebes adalah Darwanto, Wakil Ketua Amruloh Agus Sutomo, Sekretaris Ikhwan Arif, dan Bendahara Irfan Rabani. 

"Sehingga, kami tegaskan bahwa sampai saat ini kita belum mendukung siapapun pada Pilkada Brebes 2024," terangnya. 

Sementara itu, Warnoto pengurus lama DPD PSI Brebes mengatakan, dirinya mengaku baru mengetahui adanya SK kepengurusan yang baru. Bahkan, dirinya akan mencabut dukungan PSI melalui FLIPnp terhadap PDI-P.

BACA JUGA : PDI-P Brebes Rilis Hasil Survei Charta Politika, Paramitha Unggul Bacalon Bupati Brebes, Ditempel Ketat Narjo

"Nanti saya selesaikan terkait PSI di FLIPnp akan saya cabut. Acara kemarin atas nama pengurus FLIPnp," tandasnya. (*)

Kategori :