Merek AC Terbaik Split VS Central, Manakah Yang Cocok Digunakan Rumah Anda

Selasa 23-07-2024,18:37 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Banyaknya jenis pilihan merek AC terbaik yang ada di pasaran membuat bingung masyarakat dalam menentukan AC yang akan digunakan untuk di rumah.

Merek AC terbaik jenis split dan central merupakan jenis pendingin ruangan yang populer di kalangan masyarakat. Kedua jenis pendingin tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Nah, dibawah ini akan dijelaskan mengenai perbedaan merek AC terbaik jenis split dan central, serta membantu Anda dalam menentukan pilihan yana tepat untuk kebutuhan di rumah.

BACA JUGA : Pahami Keunggulan AC Split, Merek AC Terbaik Pahami Kebutuhan Ruangan Yang Benar

AC Split

Unit merek AC terbaik split biasanya digunakan pada bangunan rumah tidak atau ruang komersial kecil. Sistem jenis AC ini memiliki dua komponen yang berupa unit indoor dan unit ourtdoor.

Unit bagian indoor dikenal juga sebagai evaporator yang dipasang di dalam ruangan, sementara unit outood dikenal sebagai kondensor yang diletakkan di luar bangunan.

Kelebihan AC Split

Sebagai unit AC yang popular di kalangan masyarakat, pastinya jenis pendingin ruangan ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya sebagai berikut:

Instalasi mudah

Sistem yang dimiliki merek AC terbaik jenis yang ini relatif mudah dipasang jika dibandingkan dengan AC central. Sistem ini membutuhkan saluran udara yang minimal, sehingga cocok untuk bangunan yang tidak memiliki saluran udara.

BACA JUGA : Tips Membersihkan dan Merawat AC Split Wall: Solusi AC Lebih Bersih dan Dingin

Kontrol Suhu Individual

Setiap unit AC Split dapa dikontrol secara independen sehingga memungkinkan penggunananya dapat mengatur suhu di ruangan yang berbeda sesuai dengan preferensinya masing-masing.

Efisiensi Energi

Kategori :