Megahnya Jembatan Merah Putih Maluku, Ikon Pariwisata Terbaru 2024

Senin 22-07-2024,13:29 WIB
Reporter : Fatkhur Rokhman
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Di jantung kota Ambon, Maluku telah menjadi ikon kebanggaan dan simbol kemajuan daerah terdapat wisata terbaru 2024 berupa jembatan yang indah nan megah.

Dijuluki Jembatan Merah Putih, akan menjadi hotspot wisata terbaru 2024 yang menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara dengan pesonanya yang luar biasa.

BACA JUGA : Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Pintu Kota, Surganya Pariwisata Maluku

1. Temukan Keajaiban Arsitektur Modern

Wisata terbaru 2024 Jembatan Merah Putih lebih dari sekedar jembatan. Desainnya yang futuristik dan megah menjadikannya salah satu jembatan terindah di Indonesia.

Dengan panjang 1.140 meter dan bentang maksimum 150 meter, wisata terbaru 2024 berupa jembatan ini melintasi teluk bagian dalam Pulau Ambon, menghubungkan Desa Rumah Tiga di Kecamatan Teluk Ambon dan Desa Hatib Kecil di Kecamatan Sirimau.

Ciri khas Jembatan Merah Putih yang paling menonjol adalah bentuk lengkungannya yang anggun dan indah. Warna merah putih yang mendominasi struktur jembatan melambangkan semangat nasionalisme dan patriotisme bangsa Indonesia.

Pada malam hari, jembatan berwarna merah putih ini tampak seperti bintang yang jatuh ke tanah. Lampu warna-warni menerangi seluruh jembatan, menciptakan panorama yang menakjubkan.

Pemandangan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, apalagi saat senja ketika langit dihiasi rona oranye dan ungu berpadu dengan kerlap-kerlip lampu jembatan.

BACA JUGA : Telusuri Jejak Sejarah Wisata Terbaru 2024 Benteng Belgika, Pesona Arsitektur Kolonial Maluku

2. Menikmati Keindahan Alam dan Panorama Kota

Berjalan kaki atau bersepeda melintasi Jembatan Merah Putih bukan hanya menyenangkan namun menjadi pengalaman tak terlupakan. Di malam hari, nikmati pemandangan perairan biru jernih, pulau-pulau kecil yang mempesona, dan gemerlap kota Ambon.

Bagi pecinta fotografi, Jembatan Merah Putih merupakan surganya mengabadikan momen indah. Berbagai sudut jembatan menawarkan spot foto Instagramable dengan latar belakang keindahan alam dan arsitektur jembatan modern.

Pengunjung bisa berfoto di tengah jembatan, di pinggir jembatan, bahkan di bawah jembatan. Foto-fotonya memanjakan mata dan pasti membuat pengikut media sosial Anda iri.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gua Hawang Maluku, Surga Tersembunyi Bagi Pecinta Alam

Kategori :