5 Rekomendasi Merek AC Terbaik Mulai AC Portable Hingga AC Dinding

Senin 22-07-2024,11:42 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Air Conditioner atau AC menjadi salah satu perangkat yang sangat penting dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, terutama di negara-negara dengan iklim panas seperti Indonesia. Saat ini ada beberapa model merek AC terbaik yang bisa Anda temukan, mulai dari AC jendela, AC paten, hingga AC portable yang praktis.

Namun, merek AC terbaik yang ada di pasaran umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu AC dinding dan AC portable.

BACA JUGA : Ingin Pasang Merek AC Terbaik di Rumah, Jangan Sembarangan, Cek Beberapa Faktor Pentingya

Dengan fungsi yang sama untuk mendinginkan ruangan, tak heran jika kedua jenis Merek AC terbaik ini sering dianggap sebagai produk yang sama, meski memiliki fitur yang berbeda satu sama lain.

Nah, untuk menjawab kebingungan Anda saat memilih jenis merek AC terbaik yang akan digunakan, terutama AC dinding dan AC portable, simak beberapa rekomendasi produk di bawah ini yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda dan keluarga!

1. Midea AC Portable MPHA-05/09CRN7

Model AC ini merupakan salah satu merk AC portable terbaik dengan desain yang minimalis. Merk AC terbaik portable ini juga memungkinkan ruangan menjadi lebih cepat dingin karena daya pendinginannya mencapai 9000 BTU per jam.

Selain itu, terdapat juga fitur-fitur canggih di dalamnya, seperti sleep mode, auto swing, dehumidifying, air ventilating, dan timer function.

Tidak hanya itu, pada asupan dayanya, model AC portable ini memiliki daya listrik yang cukup irit, yaitu sekitar 680 watt dengan kapasitas 0,5 PK.

BACA JUGA : 10 Langkah Mencuci AC Dinding Dengan Peralatan Sederhana, Cara Murah Meriah Merawat AC di Rumah!!

2. AC Dinding Sharp ½ PK AH-A 5UCY

AC Sharp ½ PK hadir dengan Freon R32 dan dilengkapi dengan fitur Turbo Cooling Function yang mampu mengalirkan udara dingin ke seluruh ruangan dengan kecepatan kipas yang tinggi.

Suhu ruangan dikatakan lebih cepat tercapai berkat fitur tersebut.

Bahkan, kipas dapat meniupkan sisa air ke dalam saluran udara agar unit dalam-ruang tidak lembab. Dengan begitu, pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab bau tak sedap bisa dicegah dengan baik.

3. Gree GPC-12p1 AC Portabel

Kategori :