6 Pilihan Tempat Wisata Terbaru 2024 Camping Sumatera Barat, Banyak View Alam Eksotis

Minggu 21-07-2024,17:55 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Sumatera Barat selalu dikenal dengan kulinernya yang bercita rasa lezat dan pedas. Selain itu, provinsi yang satu ini ternyata juga banyak tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata terbaru 2024 dengan nuansa alam yang cantik dan kedamaian, camping di tempat-tempat tertentu bisa jadi pilihan alternatif.

Beberapa tempat wisata terbaru 2024 dibawah ini, Anda bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk merasakan keseruan menyatu dengan alam. Let’s check this out!

BACA JUGA : Fakta dan keunikan Rumah Gadang, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Sumatera Barat

1. Bumi Perkemahan Guak Lago

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2025 camping yang pertama adalah Bumi Perkemahan Guak Lago yang berada di daerah Limbang, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Saat camping disini, pengunjung bisa menyaksikan panorama alam di pagi hari dengan matahari terbit yang indah. Bahkan, pengunjungnya bisa merasakan sensasi yang luar biasa seperti berada di negeri di atas awan.

2. Camp Area Telaga Dewi

Destinasi wisata selanjutnya adalah Camp Area Tekaga Dewi, tampat yang satu ini sangat untuk Anda yang suka naik gunung. Pasalnya, tempat camping yang satu ini berada di ketinggian sekitar 2.877 mdpl.

Untuk mencapai lokasi camping dengan panorama alamnya yang eksotis, pengunjung harus mendaki Gunung Singgalang terlebih dahulu. Lokasi tempat ini tepatnya berada di Pandai Sikek, Kecamatan Sepulu Kuto, Kabupaten Agam.

BACA JUGA : Staycation Aestetik Sumatera Barat, Wisata Terbaru 2024 Private Beach Dengan Harga Terjangkau

3. Camping Ground Kandi Resort Sawahlunto

Lokasi yang cocok dijadikan tempat camping yang seru berikutnya yaitu Camping Ground Kandi Resort Sawahlunto. Tempat wisata terbaru 202 ini berada di Jalan Nurafis Sala, Kolok Nan Tuo, Barangin, Kota Sawahlunto.

Saat melakukan camping disini, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga dapat menikmati wisata Kandi serta mengunjungi Lobang Mbah Suro dan Musem Goedang Ramasoe.

4. Danau Diatas dan Danau Dibawah

Kategori :