Cara Efektif Menata Isi Merek Kulkas Terbaik

Minggu 21-07-2024,17:50 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Hampir se mua  makanan dan minuman disimpan di dalam merek kulkas  terbaik, m ulai dari makanan yang kemasan sampai dengan  bahan pangan yang segar.

Bahkan terdapat  juga yang menyimpan beberapa produk perawatan kulit atau kosmetik di dalam merek k ulkas  terbaik .

Tetapi jika  cara penyimpana n di dalam merek kulkas terbaik kurang tepat , maka bisa membuat  bahan makanan yang sudah dibeli malah tidak bisa digunakan sehingga kualitasnya akan menurun.

Oleh karena  itu,  kamu perlu mengatur isi merek kulkas terbaik sedemikian rupa supaya  menjadi lebih rapi dan se luruh  makanan yang terletak di dalamnya bisa   selalu terjaga kesegarannya.

BACA JUGA : Jangan Diabaikan, Berikut Efek Freezer Merek kulkas Terbaik Tidak Memiliki Pintu

Berikut c ara m enata Isi merek k ulkas terbaik yang e fektif  :

1. Door Shelves

Pada  pintu kulkas   bisa   kamu manfaatkan  untuk menyimpan jus, minuman, sirup,   selai dan telur. Sebagai tips  ketika  menyimpan telur, cuc i  telur sebelum kamu masukkan ke dalam kulkas  supaya bakteri Salmonella Enteridis tidak meny ebar ke makanan lain nya .

Bagian ini merupakan  bagian paling hangat dalam kulkas. Makanan yang di taur  disini harus makanan yang mem punyai daya tahan yang tinggi atau  makanan yang  awet.

2. Drawers

Pada b agian ini terdapat di bagian yang paling bawah   dan berbentuk kotak. Pada b agian   dalam kulkas ini ber guna  sebagai tempat untuk men aruh  berbagai macam  sayuran dan rempah.

Untuk melakukan penyimpanan  yang paling baik, rekomendasi rentang suhu yang ideal untuk menyimpan  berbagai sayur atau buah yaitu  2 sampai   dengan 4 derajat celcius.

3. Lower/Middle Shelves

DI  bagian ini, kamu dapat  mengisi kulkas dengan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, misal  seperti yogurt, keju, susu, mentega dan berbagai macam makanan sehari-hari lainnya. Pada  tempat ini   seharusnya kamu menaruh  susu.

4. Freezer

Pada tempat untuk membuat  es ini, kamu jangan sampai me letakkan  makanan yang mem punyai kandungan air yang banyak, seperti   sayuran  dan buah , karena hal itu akan membuat nya jadi  mudah busuk.

Masukka n  minuman  atau makanan  yang memang seharusnya   dalam kondisi beku seperti es krim. Bagi  freezer yang mem punyai dua tingkat, kamu bisa menggunakan  freezer dua tingkat tersebut  untuk memisahkan 2   macam  makanan seperti men letakkan  daging yang mentah atau meletakkan frozen food di bagian bawahnya.

BACA JUGA : Penyebab Freezer Merek Kulkas Terbaik Bocor Dan Cara Mengatasinya

5. Pisahkan Dengan Wadah

Selain untuk memudahkan dalam mengambil makanan dan minuman yang disimpan di dalam kulkas, hal ini juga dilakukan supaya bahan yang ter simpan di dalamnya tidak terkontaminasi dan gizinya  bisa  tetap terjaga  dengan baik . Selain itu, isi kulkas kamu juga  akan t ampak lebih  rapi dan indah  dilihat .

6. Gunakan Label Nama

Setelah  semua bahan ter simpan  di  dalam wadah   terpisah, jangan lupa kamu pakai  label untuk me mberi nama pada  wadahnya. Hal tersebut dilakukan supaya  memudahkan kamu  dalam mengambil bahan makanan yang kamu inginkan dan wadah itu  tidak dijadikan tempat untuk p menyimpan  bahan yang lain nya .

7. Buat Jadwal Pembersihan Kulkas

Penataan isi dalam kulkas juga perlu p astikan agar kulkas tidak sampai penuh ataupun sesak ag a r  tidak mem p engaruhi aliran udara  yang ada  di dalam  kulkas . Beri s isa ruang yang   cukup untuk melancarkan distribusi suhu ke se mua  sudut dalam kulkas.

Kamu dapat  menyiasatinya dengan cara men jadwal kan  pengosongan kulkas secara berkala dengan tujuan untuk membuang beberapa bahan   makanan yang sudah tidak layak untuk di konsumsi.

BACA JUGA : 7 Cara Mencegah Bunga Es Menumpuk Pada Freezer Merek Kulkas Terbaik

Misal jadwal harian, yaitu di manfaatkan untuk me meriksa  apakah terdapat  sayuran yang sudah busuk atau minuman yang tumpah di dalam kulkas.

Jadwal mingguan, dapat   kamu lakukan untuk melihat se mua  isi dalam kulkas terutama untuk jenis ikan dan daging, apakah masih t ampak  segar atau sudah mem busuk. Jadwal bulanan, kamu gunakan untuk mencuci semua rak atau laci pada kulkas.

Itulah beberapa cara efektif yang bisa kamu lakukan untuk menata isi merek kulkas terbaik. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :