Berikut Penyebab Merek Kulkas Terbaik Mengeluarkan Bau dan Cara Mengatasinya

Minggu 21-07-2024,14:56 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

3. Sayuran dan Buah yang Sudah Terlalu Matang

Bakteri dan jamur sangat menyukai sayuran dan buah-buahan yang sudah tua atau matang. Jika kedua makanan tersebut sudah membusuk di dalam kulkas tapi tidak segera dibuang, maka akan mengeluarkan cairan yang bisa membuat kulkas jadi berbau tidak sedap.

Apabila buah dan sayur sudah dalam kondisi terlalu matang dan tidak bisa dikonsumsi, sebaiknya segera dibuang.

Kamu perlu pastikan juga untuk memeriksa di bagian bawah rak kulkas, karena air dan sisa makanan dapat menumpuk dan meninggalkan bau busuk.

4. Termostat Tidak Disetel dengan Benar

Jika lemari pendingin tidak cukup dingin, makanan dan minuman yang kamu simpan di dalamnya dapat dengan mudah rusak dan juga terkontaminasi oleh jamur dan bakteri yang berbahaya.

Sementara, jika kulkas terlalu dingin, maka bisa membuat embun menjadi beku serta tentu memberikan kelembapan dan bau tidak sedap.

BACA JUGA : Suhu Tidak Stabil, Berikut Ciri Kompresor Merek Kulkas Terbaik Milikmu Mengalami Masalah

Cara Mengatasi Bau Pada Kulkas

1. Bubuk Soda Kue

Soda kue di dalamnya terdapat sifat penghilang bau yang sangat baik, sehingga dapat menyerap bau tidak sedap, begitu juga dengan bau pada kulkas

Selain itu, soda kue juga bisa digunakan sebagai pembersih non-abrasif alami yang bisa membantu dalam membersihkan sisa makanan atau noda di dalam merek kulkas terbaik.

2. Cuka

Cuka putih yang dicampur dengan air bisa dijadikan sebagai pembersih noda makanan. Tidak perlu khawatir, cuka aman digunakan dan dapat membersihkan kotoran yang mungkin terkumpul di celah-celah, rak, dan dibagian dalam kulkas.

3. Sabun Cuci Piring dan Air Hangat

Untuk mengatasi kulkas yang bau selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan sabun cuci piring yang dicampur dengan air hangat.

Kategori :