Bebas Bakteri Dan Jamur, Berikut Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Cooler

Minggu 21-07-2024,09:32 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Bagi kamu yang menjual berbagai jenis  kebutuhan minuman yang dingin, tentu kamu sudah akrab dengan yang namanya merek kulkas terbaik jenis showcase cooler.

Merek kulkas terbaik jneis showcase cooler ini digunakan untuk bisa menampilkan berbagai macam  minuman supaya  tetap menarik dan tetap dingin.

Pada u mumnya minuman seperti jus kemasan kaleng, soft drink ,  dan air mineral adalah  jenis minuman yang s aling  berganti mengisi  merek kulkas terbaik jenis  showcase cooler.

Merek kulkas terbaik jenis s howcase merupakan  mesin pendingin yang di pakai  untuk menyimpan makanan atau  minuman dan sayuran  yang masih  mentah yang belum di masak .

Bagi yang mem punyai tempat usaha, merek kulkas terbaik jenis s howcase cooler ini ber guna  sebagai kabinet untuk menunjukkan sebuah produk minuman kepada konsumen dalam bentuk display kulkas.

Intensitas pe makaian yang tinggi , karena hampir setiap hari  digunakan, membuat showcase cooler perlu dirawat dengan baik atau pun  dibersihkan secara berkala.

Karena apabila hal tersebut  tidak  dilakukan , maka akan membuat  showcase cooler jadi  berjamur dan penuh dengan  bakteri yang membuat isi di dalam showcase jadi tidak higienis dan tidak segar . Se rta jangka waktu pe makaiannya juga   men jadi berkurang.

BACA JUGA : Freezer Merek Kulkas Terbaikmu Tidak Beku, Berikut Penyebabnya

Berikut   cara yang mudah untuk membersihkan showcase cooler  :

1. Pastikan Semua Listrik Tercabut

Hal ini merupakan  langkah pertama yang perlu kamu  perhatikan dengan sangat baik. Karena bisa  men gakibatkan  masalah jika terdapat  arus pendek listrik. Sebelum  kamu  membersihkan showcase, kamu  harus bisa  menghindari dari hubungan tersengat listrik, lalu lepas kan  semua rak yang terdapat  di dalam showcase cooler.

2. Bersihkan Bagian Luar

Selanjutnya yaitu kamu bisa  membersihkan se luruh  pintu kacanya dengan menggunakan kain yang berserat lembut atau dapat  me makai kain kanebo. Pastikan supaya pintu display cooler atau kaca depan kondisinya selalu bersih.

Dengan demikian, maka   berb a gai macam  minuman atau produk yang ada di dalamnya bisa tampak lebih  menarik untuk  konsumen yang datang dan melihat nya .

3. Bersihkan Bagian Bodi

Bersihkan menggunakan cairan pembersih khusus kaca dan lap menggunakan kain  yang  lembut. Pakai cairan  yang  aman dan tidak me ngandung  bahan kimia yang berbahaya.

S howcase cooler bagian dalam juga kamu bersihkan pakai kain  yang  basah kemudian   kamu bersihkan lagi pakai  kain  yang  lembut.

BACA JUGA : Tips Meletakkan Merek Kulkas Terbaik Yang Benar

4. Jangan Bersihkan Bagian Lampu

Langkah ini merupakan bagian yang paling sensitif yang ada di dalam showcase.  Ketika kamu  membersihkan lampu showcase, usahakan fitting lampunya tidak ke senggol dan tidak kena air.

Dan b ersihkan bagian dalam secara  hati - hati. Sebab, apabila fitting lampu ke senggol atau korslet maka akan membuat lampu di dalam  showcase  tidak dapat menyala saat  digunakan .

5. Bersihkan Rak Secara Terpisah

Biasanya rak-rak minuman gampang untuk  dibuka. Alangkah baiknya rak yang telah  dibuka, kamu bersihkan secara terpisah dengan disikat menggunakan  sedikit sabun.

Setelah kamu selesai mencuci nya , keringkan rak   tersebut menggunakan  kain lembut lalu di pasang kembali saat rak  sudah benar-benar kondisinya kering.

6. Lakukan Pengecekan Terakhir

Setelah semua sudah selesai dibersihkan, kamu p erlu mengecek  listrik secara menyeluruh  Electrical  dan harus dilakukan oleh teknisi ahli untuk menghindari terjadinya kerusakan.

BACA JUGA : Suhu Tidak Stabil, Berikut Ciri Kompresor Merek Kulkas Terbaik Milikmu Mengalami Masalah

Dalam pe meriksaan   tersebut yang jadi sasaran yaitu   ampere, tegangan, dan kekencangan kabel.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan merek kulkas terbaik jenis showcase cooler agar terhindar dari bakteri dan jamur, sehingga showcase kamu lebih awet. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :