WKRI DIY Diharapkan Dapat Memajukan Perempuan Indonesia

Sabtu 20-07-2024,14:46 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

 

DISWAYJOGJA - Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD DIY kunjungi Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Jumat, 19 Juli 2024. Dalam kunjungan tersebut, Sri Paduka berharap agar WKRI dapat memajukan perempuan di Indonesia.

 

“Harapan saya, WKRI dapat menjadi Ibu bangsa yang bisa memajukan para perempuan di Indonesia, khususnya di DIY. Kemudian dapat memperkuat sikap moderasi. Sesederhana mungkin perempuan harus berkemajuan,” ungkap Sri Paduka.

BACA JUGA:Sri Paduka dan Gusti Putri Hadiri Peringatan Harganas ke-31 di Semarang

Kunjungan WKRI DPD DIY merupakan dalam rangka sowan, sekaligus meminta dukungan ke Sri Paduka untuk kelancaran serangkaian HUT WKRI Ke-100 di DIY. Ada beberapa rangkaian kegiatan. Yakni, Seminar Nasional, Napak Tilas, dan Misa Syukur bersama anggota Wanita Katolik RI se-Indonesia.

 

Ketua WKRI DPD DIY Lydia Gloria Djaja Ing Rana menyampaikan, tujuan sowan ke Sri Paduka meminta doa restu untuk kelancaran acara HUT Ke-100 WKRI. Kedepannya agar langkah-langkah yang akan dilakukan bisa menghasilkan karya-karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Seperti apa yang dikatakan Sri Paduka tadi, beliau akan menagih kinerja kami, bagaimana kita dapat memajukan perempuan indonesia, khususnya perempuan-perempuan di DIY,” kata Lydia.

BACA JUGA:Sri Paduka Minta DPAD DIY Kembangkan Kreativitas dalam Mengelola Literasi

 

Lidya berharap agar WKRI dapat bangkit dan lahir kembali dan semakin berarti untuk masyarakat. “Itu menjadi jargon tersendiri bagi kami, hal ini demi membangkitkan kembali semangat juang kami,” imbuhnya. (*)

 

 

Kategori :