Punya Rumah Pertama Lewat Program KPR Sejahtera FLPP Mandiri 2024

Jumat 19-07-2024,20:48 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Calon debitur harus warga Negara Indonesia asli dengan domisili di Indonesia. Usia minimal pengajuan KPR sejahtera FLPP Mandiri 2024 21 tahun dengan penghasilan tetap.

Dan masa berakhir angsuran tidak boleh melebihi usia 55 tahun. Bagi TNI atau Polri, bisa menyertakan masa kerja kurang dari 3 bulan setelah pengangkatan. Dengan syarat menggunakan surat keterangan penghasilan dari Instansi.

BACA JUGA : Jangan Sampai Ketipu, Berikut Kelebihan Dan Kekurangan KPR Subsidi 2024

Khusus pegawai tetap masa kerja minimal berjalan 3 bulan. Dan untuk pegawai atau karyawan kontrak minimal 2 tahun masa kerja. Angunan rumah juga wajib yang dibangun pengembang yang terdaftar du kementerian PUPR.

Selain itu, pada pengajuan KPR sejahtera FLPP Mandiri 2024 penerimaan rumah subsidi hanya untuk debitur baru. Dengan punya penghasilan per bulan sesuai syarat dan ketentuan.

Dengan pendapatan minimal 2 jutaan, batas maksimal penghasilan tidak lebih dari 10 juta. Daerah Papua dan Papua Barat, untuk yang menikah tidak boleh lebih dari 10 juta. Dan bagiyang single tidak lebih dari 7.5 juta.

Sedangkan, daerah selain Papua dan Papua Barat masksimal penghasilan tidak lebih dari 8 juta untuk yang menikah. Dan bagi single, penghasilan tidak lebih dari 7 juta.

BACA JUGA : Miliki Properti Dengan Mudah, Berikut Biaya Dan Simulasi KPR Maybank 2024

Dengan adanya program pemerintahan KPR sejahtera FLPP Mandiri 2024 yang diurus oleh BP Tapera. Sebenarnya banyak keuntungan yang bisa didapat. Tapi gak memungkiri ada juga resiko yang bisa saja terajadi. (*)

Kategori :