Curug Landung : Wisata Terbaru 2024 Kuningan Paling Populer, Simak Ulasan Lengkapnya

Selasa 16-07-2024,18:49 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Curug Landung ini letaknya tepat di Kabupaten Kuningan, Jawa Timur. Curug Landung ini merupakan wisata terbaru 2024 yang selalu menghadirkan pemandangan yang asri.

Selain curug yang merupakan wisata terbaru 2024 di Kuningan, adapun wisata lainnya yang tidak kalah seru dan indah pemandangannya. Antaranya bisa laut, maupun wisata alam lainnya di Jawa Timur.

Tidak hanya di Kabupaten Kunjngan, Kota Malang pun juga banyak wisata alam yang memanjakan mata. Wisata terbaru 2024 di Jawa Timur memang cocok untuk kita datangi.

Berikut daya tarik dari wisata terbaru 2024 Curug Landung yang dapat kamu simak sampai selesai. Jangan lupa selalu ambil foto untuk dijadikan kenangan ya!

1. Bermain Air

Tentunya jika kamu berkunjung ke curug wisata terbaru 2024 harus banget berenang menikmati jernihnya air terjun yang turun sari atas. Air terjun dalam curug Landung ini tingginya sekitar 30 meter namun masih memiliki aliran air yang kuat.

Nikmatilah air terjun menyegarkan di sana, rasakan sensasi keasrian dan kesejukan di dalamnya. Kamu bisa mengajak teman maupun keluargamu untuk sama-sama menikmati kesejukan airnya di sana.

Asal masuk ke air di curug memanglah tidak mudah untuk pemula yang biasa renang di kolam renang. Namun percayalah air terjun jauh lebih segar dan menyejukkan dari pada air kolam renang.

Sekaligus berenang kamu juga bisa sekalian menenangkan pikiran sembari mengapung di air. Tentu ini sangat menyenangkan dan membuat kita jauh lebih rileks.

BACA JUGA : Rekomendasi Pantai Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul, Siap Menemani Liburanmu

2. Area Wahana


Wahana Curug Landung--Wisata Oke

Tidak hanya sekedar menikmati pemandangan alam saja. Namun kamu juga bisa menikmati berbagai wahana di sana.

Seperti halnya sky bike yang berupa sepeda berjalan di udara. Ketika kamu menaiki itu otomatis kamubmelihat bagaimana indahnya curug Landung dari atas.

Kemudian asa kora-kora, bianglala dan yang lainnya yang siap membuat keseruan di hari libur kamu. Wahana permainan ini harus banget kamu coba untuk mengisi waktu luang kamu di rumah.

Liburan dahulu sebelum memasuki sekolah ataupun kuliah. Nikmati dengan puas sampai kamu lelah sendiri.

3. Terrace Landung

Tempat ini bisa banget dijadikan sebagai tempat istirahat. Namun juga bisa dijadikan sebagai spot foto.

BACA JUGA : Pesona Parimas Waterpark, Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Mojokerto, Cek HTM-nya Disini

Terrace Landung ini tanahnya berendam, sehingga cocok buat tempat peristirahatan sembari makan atau hanya sekedar minum. Di sana juga terdapat warung kopi yang bisa kamu beli untuk duduk santai sambil menikmati pemandangan alam.

Selain itu bisa juga untuk camping. Ternyata memang curug Landung ini serba bisa, bisa buat renang, bisa bermain berbagai wahana juga bisa camping.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap mulai dari musalla, gazebo, toilet, area parkir, warung makan dan lainnya. Fasilitas yang disediakan tentunya bisa kamu gunakan sebaik mungkin.

Mungkin dalam perjalanan membutuhkan usaha yang maksimal namun ketika sampai rasa lelahnya akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu menawan. Menikmati pemandangan sampai puas boleh, namun jangan lupa juga jaga kebersihan.

Alam yang ingin masih asri tentu dimulai dari manusianya. Jika kita benar-benar menjaga dengan baik maka masih sama keasrian dari alamnya.

Namun jika kita tidak mampu menjaga sekeliling kita dengan baik. Jangan harap kedepannya keindahan yang kamu lihat hari ini akan sama.

BACA JUGA : Daftar Lokasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Jakarta; Menawarkan Suasa Alam Segar Sejuk

Untuk harga tiketnya kamu hanya perlu membayar 10 ribu untuk di curug Landung. Namun ketika kamu ingin menikmati wahana Landung Sky Bike, maka kamu membayar sekitar 30 ribu.

Curug Landung sendiri dibuka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Ketika kamu ingin berenang ya setidaknya di kira-kira sampai sana siang atau sore, namun jangan kesorean.

Demikian informasi tentang wisata terbaru 2024 Cjrug Landung di Kabupaten Kuningan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua, terima kasih dan sampai jumpa. (*)

Kategori :