Kredit UMKM BRI 2024 Pakai Kredit Modal Solusi Dana Tambahan

Senin 15-07-2024,08:52 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Jika dirasa semua sudah lengkap, bisa mendatangi kantor cabang tedekat. Lalu isi formulir permohonan kredit, dengan menyerahkan semua dokumen. Kalau butuh dana di atas 50 juta, maka wajib menyertakan jaminan.

Setelahnya pihak bank akan survey terlebih dahulu, dan jika layak sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Maka pengajuan akan diproses lebih lanjut, maksimal dana cair 2 minggu setelah pengajuan.

BACA JUGA : Simak Cara Dan Syarat KUR BRI Tanpa Jaminan

Cara pengajuan online Kredit UMKM BRI 2024

Dengan aplikasi BRImo, klik menu kredit modal kerja da nisi jumlah dana yang diperlukan. Setelahnya bisa isi semua data diri dan juga usaha yang dipunya.

Pada profil keuangan usaha wajib melampirkan informasi penjualan, keuntungan bersih. Dan mengenai total hutang piutang wajib dilampirkan. Mengisikan identitas diri seperti bukti KTP elektronik.

Selanjutnya bisa ikuti langkah yang dimintapada pendaftaran. Nantinya akan mendapatkan nomor regristasi yang bida melacak perkembangan informasi. Misal pengajuan disetujui, calon debitur akan disuruh ke kantor untuk perjanjian kontrak.

Cara pengajuan offline Kredit UMKM BRI 2024

Bisa kunjungi kantor cabang tedekat dan membawa semua berkas yang diperlukan. Lanjut isi formulir permohonan kredit, dan serahkan berkas yang ada. Ikuti alur dan proses sampai ada infoemasi persetujuan pengajuan.

BACA JUGA : Kriteria Debitur KUR BRI 2024, Pastikan Anda Termasuk Agar KUR Disetujui

Sebagai dana tambahan operasional usaha baik bahan baku, proses produksi, sampai pelunasan piutang. Bisa menggunakan Kredit UMKM BRI 2024 sebagai fasilitas produk yang dipilih. (*)

Kategori :