11-12 dengan Nusa Penida, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Bukit Jerit Kebumen

Sabtu 13-07-2024,20:33 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

Pada bulan-bulan tertentu, jika Kamu beruntung, bisa mendapatkan view pemandangan sunset dan sunrise yang sangat jelas dari tempat wisata ini.

Tiket Masuk Wisata Terbaru 2024 Bukit Jerit

Karena tempat wisata ini masih tergolong baru, harga tiket masuknya pun masih sangat-sangat murah, yaitu hanya Rp5 ribu saja dan Rp2 ribu untuk biaya retribusi parkir kendaraan bermotor.

BACA JUGA : Spot Hiking Favorit Wisatawan, Simak Pesona Indah Wisata Terbaru 2024 Bukit Cumbri Wonogiri

Setelah melewati pintu masuk, Kamu masih perlu masuk lagi ke arah bukit jeritnya, dan untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar, disarankan untuk menggunakan motor.

Sekedar info, tempat parkir wisata cukup luas, namun akses perjalanannya harus melewati jalan yang sempit ya.

Dan dengan tarif yang sangat murah, Kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang indah, suasana tepian pantai yang sejuk, dan juga banyak spot foto yang menarik.

Lokasi Wisata Bukit Jerit

Destinasi wisata terbaru 2024 ini berlokasi di Dusun Ketanggung, Desa Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Wisata terbaru 2024 Bukit Jerit menjadi pilihan destinasi wisata yang pas untuk Kamu yang menyukai petualangan dan keindahan.

BACA JUGA : Tiket Masuknya Cuma Rp35 Ribu, Nikmati Beragam Wahana Wisata Terbaru 2024 Puncak Fantasy Land

Buat Kamu yang mau berkunjung ke tempat ini, berjarak sekitar 35 km dari alun – alun kebumen, dan memakan waktu sekitar 50 menit untuk mencapai wisata bukit jerit.

Tips Berkunjung ke Bukit Jerit

Apabila Kamu akan berkunjung ke obyek wisata ini, sebaiknya mempersiapkan beberapa hal berikut, supaya momen berwisata Kamu lebih maksimal dan menyenangkan.

Berikut beberapa tips berkunjung ke bukit jerit kebumen :

  1. Persiapkan snack dan minuman yang cukup, karena masih jarangnya wisatawan yang berkunjung, fasilitas dan penjual di area wisata masih sangat terbatas.
  2. Pilihlah hari yang cerah atau tidak mendung, agar keindahan alam yang Kamu nikmati bisa lebih indah dan maksimal, tidak terhalang cuaca mendung.
  3. Kalian juga perlu berhati-hati saat melewati jalan menuju ke tempat wisata, karena jalan yang menanjak dan cukup sempit.

Itulah ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Bukit Jerit yang ada di Kebumen dan bisa menjadi alternatif untuk Kamu yang tidak bisa berkunjung ke Nusa Penida Bali, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :