Cari Tahu Keunggulan dan Kelemahan Merek AC Terbaik Brand TCL Disini

Sabtu 13-07-2024,19:29 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Harga yang terjangkau ini sebanding dengan spesifikasi produk yang ditawarkan dengan fitur dasar yang komprehensif dengan material yang digunakan berkualitas.

BACA JUGA : AC Terbaik Untuk Layanan Publik: Kenyaman Dengan Kesejukkan Udara Yang Dihasilkan

Kelemahan AC TCL

Selain memiliki keunggulan, produk AC dari TCL juga memiliki kelemahan, namun hal ini masih dalam batas wajar. Berikut kelemahan dari unit AC TCL:

Kurangnya Informasi

Dalam menjual sebuah produk, biasanya produsen akan memberikan informasi lengkap mengenai detail produk dan spesifikasi produk. Selain itu, produsen juga akan memberikan buku panduan secara fisik atau digital.

Namun, informasi mengenai produk tersebut kurang tersedia dengan jelas di website resmi TCL. Hal ini menyebabkan konsumen akan mengalam kesulitan memahami penjelasan yang tersedia.

Tidak hanya itu, buku panduan TCL juga tidak menyediakan buku panduan berbahasa Indonesia serta informasi masa garansi merek AC terbaik TCL juga tidak tertera.

Ketidaktersediaan layanan kontak yang jelas bisa saja menimbulkan keraguan bagi calon konsumen untuk membelinya.

BACA JUGA : Kondensor Merek AC Terbaik: Pengertian, Fungsi dan Tips Membersihkannya, Simak Sampai Selesai

Belum Ada Tipe Inverter

Saat ini teknologi inverter yang digunakan pada sebuah unit brand AC berkualitas atau kulkas sedang menjadi tren. Hal ini dikarenakan sistem inverter dapat menyesuaikan kemampuannya dalam mengonsumsi energi hingga 70%.

Meskipun demikian, TCL belum memiliki AC inverter yang dapat bersaing dengan brand lain. Perusahaan yang satu ini hanya menyediakan model standar, bahkan tidak ada pilihan seri low watt.

Itulah ulasan singkat mengenai keunggulan dan kelemahan merek AC terbaik dari brand TCL, semoga membantu dalam mengambil keputusan. (*)

Kategori :