Diduga Korsleting, Rumah Warga Pasar Batang Brebes Kebakaran

Sabtu 13-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Eko Fidiyanto
Editor : M. Fatkhurohman

BREBES, DISWAYJOGJA - Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Edi, 40,warga Jalan Moh Yamin Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes dilalap si jago merah, Jumat, 12 Juli 2024 pagi, sekitar pukul 07.30 WIB.

Warga sekitar yang melihat kobaran api semakin tinggi, panik dan langsung melakukan penyiraman menggunakan air seadanya. Warga khawatir karena selain kebakaran terjadi di lokasi padat pemukiman penduduk, di sekitar lokasi kejadian terdapat laundry dan pom bensin mini.

BACA JUGA:Cuaca Kering, Masyarakat Bumiayu Diminta Waspada Kebakaran Hutan

Beruntung, tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Brebes, diterjunkan ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman, agar api tidak merembet ke bangunan di sekitarnya.

Diketahui, rumah milik Edi ludes terbakar saat ditinggal pemiliknya bekerja. Saat kejadian, hanya ada anaknya yang masih kecil yang berada di dalam rumah tersebut.

Kapolsek Brebes AKP Prapto mengatakan bahwa pihaknya belum memastikan penyebab terjadinya kebakaran yang meludeskan rumah warga. Petugas pemadam kebakaran hingga saat ini masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran, supaya api tidak kembali menyala.

BACA JUGA:Ditinggal Ke Sawah, Tiga Rumah di Desa Sidamulya Tegal Kebakaran

"Untuk penyebab belum dipastikan. Namun dugaan sementara akibat korsleting listrik. Untuk kerugian juga belum bisa ditaksir," pungkasnya. (*)

Kategori :