10 Merek AC Terbaik Cepat Dingin Dan Hemat Listrik

Sabtu 13-07-2024,15:06 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Merek merupakan salah satu pertimbangan ketika akan membeli AC. Memilih merek AC terbaik bukan hal yang mudah. Merk yang terkenal biasanya dianggap memiliki kualitas yang bagus.

Kebanyakan orang lebih memilih merek yang awet dan tidak mudah rusak, terutama ketika membeli peralatan elektronik seperti merek AC terbaik.

Saat ini terdapat banyak merek AC terbaik yang ada di pasaran. Tetapi terdapat beberapa merk yang banyak dikenal mempunyai kualitas yang tahan lama, hemat penggunaan listrik, dan cepat mendinginkan ruangan.

Setiap merek AC terbaik mempunyai fitur unggulannya masing-masing. Ada yang memiliki fitur hemat listrik, cepat dingin, hingga fitur pembasmi virus dan bakteri yang ada di udara.

Berikut 10 merek AC terbaik beserta fitur unggulannya :

BACA JUGA : Kekurangan Dan Bahaya Freon R22 Pada Merek AC Terbaik

1. Samsung

Merek AC Samsung memiliki fitur Windfree yang memanfaatkan Still Air untuk menghasilkan udara dingin yang lembut dengan merata ke semua ruangan.

Hembusan angin dari AC ini lebih lembut dan ringan, serta tidak menghasilkan aliran udara dingin yang kencang yang bisa membuat tidak enak badan kamu.

Kelebihan dari Windree yaitu konsumsi listrik unit outdoor lebih hemat dan tidak berisik dibandingkan dengan mode normal.

2. SHARP

AC berteknologi J-Tech Inverter ini dapat menghemat konsumsi daya listrik sampai 60%. Sehingga AC ini cocok bagi kamu yang sering memakai AC dengan waktu lama. Semakin lama AC digunakan, maka konsumsi listriknya akan semakin hemat.

Beberapa produk AC ini memiliki teknologi Ion Plasmacluster yang dapat melepas ion positif (O2) dan negatif (H+) yang serupa seperti di alam dan bisa menghambat pertumbuhan virus serta jamur di udara. Sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan kamu.

3. Daikin

Merek AC terbaik ini konsumsi daya listrik bisa hemat hingga 70%. AC ini dirancang untuk memberikan performa pendinginan yang bagus sekaligus hemat listrik. AC ini memakai freon yang ramah lingkungan sehingga aman dipakai di bangunan apapun.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek AC Terbaik, Cocok untuk Ruang Keluarga, Kumpul Bareng Makin Nyaman

AC Daikin juga mempunyai varian Multi Split yang memungkinkan 2 unit indoor AC dapat terhubung ke 1 unit outdoor saja. Sehingga, selain dapat menghemat listrik, kamu dapat membeli 2 unit AC untuk 2 ruangan dengan harga yang lebih murah. Konsumsi daya listriknya juga lebih hemat karena hanya memiliki 1 unit outdoor.

4. Gree

AC Gree memilki  teknologi yang mirip dengan Daikin. AC Gree memiliki varian Combo Split yang bisa menghubungkan 2 unit indoor ke 1 unit outdoor. Selain hemat ruang, AC ini bisa menghemat konsumsi daya listrik dan biaya. AC ini sudah menggunakan freon R-32, dilengkapi teknologi inverter G-1Hz dan fitur Fast Cooling.

AC ini juga memiliki Teknologi G-Tech Healthy Smart Inverter dilengkapi dengan Cold Plasma Technology berguna membasmi bakteri, virus, dan bau tidak sedap di udara. AC ini memerlukan konsumsi daya listrik yang rendah yaitu 140 Watt.

5. Panasonic

Merek AC terbaik ini memiliki teknologi nanoe yang berguna untuk membersihkan virus dan bakteri di udara, menghilangkan debu hingga PM2.5, dan menghilangkan bau.

Nanoe dapat diaktifkan ketika pendingin sedang mati. Konsumsi daya di mode nanoe hanya sekitar 25 Watt, sehingga sangat hemat listrik dan dapat dinyalakan ketika kamu sedang berpergian.

BACA JUGA : Serap Hawa Lembab Dengan Cepat, Simak Kelebihan Mode Dry Merek AC Terbaik

AC ini dilengkapi dengan sirip penyerap panas Blue Fin dan U-Bend Coating yang tahan terhadap korosi dari air, udara, serta zat korosif. U-Bend di bagian evaporatornya dilapisi dengan Blue Coating yang akan melindungi evaporator dari masalah kebocoran.

6. Polytron

AC ini dibekali teknologi pendinginan yang cepat dan konsumsi daya listriknya yang hemat. AC ini dapat mendinginkan ruangan 40% lebih cepat dibanding dengan AC biasa.

AC ini dibekali teknologi Soft Start dengan sirkuit pengendali arus listrik yang tidak mengkonsumsi banyak daya ketika AC sedang dinyalakan.

AC ini mengkonsumsi listrik 15% lebih hemat dibanding dengan pendahulunya. AC ini juga bisa membersihkan evaporator untuk mengurangi terjadinya pertumbuhan jamur dan bakteri dalam unit indoor AC.

7. LG

AC ini dibekali dengan teknologi hemat listrik dan dilengkapi dengan teknologi inverter yang bisa menghemat konsumsi listrik sampai 60%. AC ini sudah mempunyai TUV Rheinland yang bisa mendinginkan udara sampai  40% lebih cepat dibanding dengan AC LG Non Inverter.

Fitur penghemat listrik pada AC ini dapat kamu aktifkan dengan cara menekan tombol Watt Control yang ada pada remote.

Beberapa produk AC LG mempunyai fitur Ultrafine Dust Remover yang bisa membasmi 99.9% debu halus yang berukuran PM 0.1 sampai dengan area yang seluas 30 meter persegi.

Terdapat pembersih otomatis yang berguna mengeringkan bagian dalam unit indoor AC dari air agar lebih kering.

BACA JUGA :  8 Rekomendasi Merek AC Terbaik 1 PK Murah Dan Berkualitas

8. Electrolux

AC ini memiliki fitur I-Clean yang akan membuang bakteri dan akan membersihkan dalam AC dari debu dan jamur. Fitur X-Fan akan membuang air yang ada dalam komponen indoor AC untuk mengurangi kelembapan yang berlebihan. Sehingga udara di dalam ruangan akan menjadi lebih sejuk dan sehat tiap saat.

AC ini mempunyai fitur I-Feel yang bisa mendeteksi suhu dnegan konstan dan bisa mendeteksi suhu tubuh kamu lalu akan mengarahkan pendinginan kemanapun kamu berada.

AC ini juga memberi proteksi tambahan dari terjadinya korosi berkat adanya lapisan BlueFin, sehingga akan membuat AC bisa lebih tahan lama dan bisa dingin dengan lebih cepat.

9. Aqua

AC ini mempunyai fitur Turbo Cooling yang mampu mendinginkan ruangan dalam waktu 5 menit. AC ini dapat bekerja di voltase listrik yang lebar mulai dari 160Vsampai 242V.

Arus angin dapat diatur berkat adanya Triple Air Flow. Kamu dapat mengatur arus udara dingin dengan lebih cepat, lebih jauh, dan lebih kuat.

Komponen indoor dan outdoor AC ini terbuat dari material anti karat. Evaporator dan kondensor AC berbahan 100% tembaga dan dilapisi dengan blue fin. Sehingga akan meningkatkan efektivitas pendinginan dan dapat mencegah dari terjadinya korosi dan karat. AC tipe Inverter Plus ini dapat menghemat listrik sampai 63%.

BACA JUGA : Jenis Gangguan Pada Saluran Pembuangan Merek AC Terbaik, Cek dan Segera Atasi sebelum Terlambat

10. Midea

AC ini hemat listrik, memiliki performa yang stabil, dan tahan lama. Kompresor AC Inverter bisa menstabilkan kinerja kompresor yang akan membuat pendinginan jadi lebih stabil dan hemat energi listrik. AC ini dilengkapi dnegan Teknologi Ionozer yang bisa membunuh virus dan bakteri agar udara lebih bersih dan segar.

AC ini dilengkapi lapisan yang anti karat Gold Fin yang berada di bagian evaporator dan kondensor AC. Gold Fin bisa menjaga komponen penting tersebut agar tahan lama. AC low watt ini bekerja dengan konsumsi daya listrik hanya 340 watt.

Itulah beberapa rekomendasi merek AC terbaik yang cepat dingin dan hemat listrik. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :