Simulasi Lengkap Dan Biaya KPR Bank Danamon 2024

Jumat 12-07-2024,17:34 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Dengan jaminan yang dipunya, debitur bisa mengajukan KPR Bank Danamon 2024. Baik sebagai penambahan aset, perbaikan aset, atau sekedar membeli tanah.

KPR Bank Danamon 2024 merupakan program yang bisa diambil siapapun yang punya penghasilan tetap. Dengan begitu, semua akan diperhitungkan secara baik dalam angsuran.

BACA JUGA : Informasi Lengkap Keuntungan Dan Biaya KPR BCA 2024

Beragam produk yang ditawarkan, pada KPR Bank Danamon 2024 bisa mencapai 8 milyar. Tenor yang cukup panjang juga buat angsuran lebih ringan. 

Berdasarkan halaman resmi Bank Danamon, KPR Bank Danamon 2024 menjadi pilihan tepat. Sudah memberikan gamaran simulasi perhitungan, resiko sampai biaya yang dibutuhkan.

Ketentuan biaya KPR Bank Danamon 2024

Beberapa biaya yang akan ditanggung nasabah seperti biaya appraisal atau penilaian jaminan sebesar 1 juta. Lanjut dengan biaya administrasi mulai dari 500 ribu, dan biasanya 0.1% dari total kredit.

Pada KPR Bank Danamon juga ada biaya provinsi sebesar 1% dari plafond kredit. Selanjutnya juga aka nada biaya autodebit sebesar 25 ribu sebagai biaya bulanan. 

Ditambah dengan biaya ansuransi jiwa dan ansuransi kebakaran, dan untuk tariff bergantung perhitungannya. Setelah semua berhasil, pasti ada biaya notaris sesuai dengan tariff yang berlaku.

BACA JUGA : Keuntungan KPR BTN Prioritas 2024, Selaraskan Pertumbuhan Financial

Dan kalau ada keterlambatan pembiayaan akan dikenakan denda keterlambatan. Kalau pelunasan hutang lebih cepat atau dipercepat akan ada denda juga.

Untuk biaya atau denda yang ada bisa berubah sewaktu waktu sesuai dengan ketentuan dan kebijakan Bank Danamon. Semua akan diinformasikan terlebih dahulu kepada nasabah melalui SPPK.

Resiko pada KPR Bank Danamon 2024

Beberapa resiko yang bisa tejadi seperti potensi adanya tambahan biya yang timbul karena terlambatnya pembayaran. Atau bisa jadi karena pelunasan yang lebih cepat dari perjanjian.

Resiko lainnya, bisa tejadi tersitanya agunan kalau nasabah tidak bertanggung jawab atas kewajibannya. Resiko berikutnya perubahan bunga yang fluktuatif dengan bunga floating.

Kategori :