Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik Side By Side Untuk Rumah Anda

Jumat 12-07-2024,11:27 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Beberapa merek kulkas terbaik yang mempunya jenis kulkas ini sudah dilengkapi dengan fitur Mobile Connectivity. Mungkin di beberapa merek kulkas, fitur ini lebih dikenal dengan Internet of Things (IoT).

Fitur yang satu ini bisa terhubung dengan smartphone yang Anda miliki sehingga dalam mengoperasikannya akan jauh lebih mudah. Dengan fitur ini, penggunanya dapat mengontrol suhu melalui HP dan bisa memantau isi kulkas tanpa membuka atau melihat ke dalam kulkas terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, kulkas side by side yang dilengkapi dengan fitur canggih ini dapat membantu untuk mendiagnosis permasalahan pada unit kulkas sehingga dapat dilakukan penanganan yang lebih cepat.

BACA JUGA : Simak Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Side By Side, Agar Awet Tidak Rusak

Voice Control

Teknologi canggih lainnya yang dimiliki oleh merek kulkas terbaik jenis side by side adalah Voice Control. Dimana fitur ini akan membantu penggunanya dengan mengaktifkan fitur kulkas dengan suara.

Kehadiran Voice Control pada kulkas side by side sangat berguna ketika penggunanya sedang memasak. Dengan begitu, penggunanya dapat menyalakan berbagiai fitur kulkas tanpa harus menyentuk sehingga lebih multitasking.

Sensor Tangan

Beberapa perusahaan yang mengeluarkan kulkas side by side adilengkapi juga sensor tangan. Dengan demikian, penggunanya dapat membuka kulkas hanya melambaikan tangan saja. Keren sekali, bukan?

Dispenser atau Pembuat Es Otomatis

Teknologi canggih lainnya yang dimiliki oleh beberapa kulkas side by side dibekali dengan dispenser maupun pembuat es otomatis. Untuk mengaktifkan fitur canggih ini, penggunanya harus menyambungkan kulkas dengan sumber air.

BACA JUGA : Tingkatkan Gaya Hidupmu, Ini 5 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Side By Side Ramah Kantong

Selang tersebut biasanya sudah disediakan oleh pihak produsen dan bahkan ada juga menambahkan filter air. Dengan demikian, air yang dihasilkan oleh dispenser kulkas jauh lebih steril.

Tidak hanya disambungkan dengan selang, beberapa perusahaan kulkas menyediakan dispenser khusus air. Meskipun demikian, ukuran kapasitasnya hanya sekitar 3 sampi 5 liter saja.

Sekian beberapa cara yang dapat Anda terapkan dalam memilih merek kulkas terbaik jenis side by side. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :