Kepala Kejati DIY Ahelya Abustam Silaturahmi ke Gubernur Sri Sultan

Kamis 11-07-2024,08:53 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

DISWAYJOGJA - Mengisi jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta menggantikan Ponco Hartanto, Ahelya Abustam bersilaturahmi kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Selasa 9 Juli 2024. Kunjungan Ahelya diterima Sri Sultan di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

”Pesan dan harapan Sri Sultan adalah apa yang telah dicapai, yang telah dikerjakan oleh Pak Ponco pendahulu saya, agar bisa diteruskan, ditindaklanjuti. Jadi penegakan hukum dapat berlanjut dan apabila ada ASN yang melanggar hukum ya ditindak sesuai dengan aturan ketentuan,” ungkap Ahelya.

BACA JUGA:Berikan Pelayanan Hukum ke Lurah dan Perangkat, Pemda DIY MoU dengan Kejati dan UGM

Ahelya mengungkapkan, pihaknya siap untuk melaksanakan pesan dan harapan dari Sri Sultan tersebut. ”Insya Allah semua akan kita perhatikan dan tindaklanjuti apa yang telah dikerjakan oleh pendahulu saya. Agar sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin antara Kejaksaan Tinggi dengan Pemda DIY dapat terus berjalan,” kata Ahelya.

Selain bersilaturahmi dengan Sri Sultan, Ahelya sekaligus mengunjungi Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Sri Paduka menyambut hangat dimulainya ketugasan Ahelya di Yogyakarta ini.

“Selamat datang Ibu. Selamat bertugas. Semoga lancar dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

BACA JUGA:Berikan Pelayanan Hukum ke Lurah dan Perangkat, Pemda DIY MoU dengan Kejati dan UGM

Adapun sebelum bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Ahelya menjabat sebagai Wakil Kajati Banten. Sementara Ponco Hartanto, kini ditempatkan di Jawa Tengah sebagai Kepala Kejati Jawa Tengah. (*)

Kategori :