Simak 7 Tips Lengkap Bersihkan Merek Kulkas Terbaik dari Luar dan Dalam

Kamis 11-07-2024,19:54 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Hampir setiap orang sekarang memiliki kulkas di rumahnya. Kulkas selain untuk mendinginkan, tetapi juga untuk membuat makanan dan minuman lebih awet. Nah, karena sering digunakan setiap hari, Merek Kulkas Terbaik juga harus rutin dibersihkan, bukan!

Tapi bukan hanya freezer merek kulkas terbaik atau bagian dalamnya saja. Mulai hari ini, yuk simak cara lengkap membersihkan lemari es secara total berikut ini.

8 Cara membersihkan merek kulkas terbaik luar dan dalam

Untuk menjaga merek kulkas terbaik Anda dalam kondisi baik dan menangkal bau tak sedap, gunakan tips berikut untuk cara terbaik membersihkan bagian dalam dan luar. Beberapa bahan pembersih alami dan barang-barang rumah tangga yang bisa kita siapkan, yaitu:

- Soda Kue, air, sabun cuci piring, dan kain kering.

Kemudian pindahkan makanan ke pendingin dan kami siap menangani tugas-tugas berikut untuk membersihkan lemari es:

1. Cara membersihkan rak dan laci lemari es

Pertama, lepaskan dan cuci rak merek kulkas terbaik, rak kawat, dan laci yang dapat dilepas dengan air panas dan sabun cuci piring yang lembut. Biarkan semua komponen kaca memanas hingga suhu kamar sebelum menyentuhnya dengan air panas; jika tidak, komponen kaca ini bisa retak.

Tutupi tumpahan makanan yang membandel dengan kain hangat dan lembab selama beberapa menit untuk melunakkan tumpahan sebelum dibersihkan dengan scrubber non-abrasif.

Berikan perhatian khusus pada bagian bawah rak kawat, yang merupakan tempat yang menarik kotoran.

BACA JUGA : Kulkas Tahan Lama Berkualitas, Ikuti Tips Jitu Merawat Kulkas Terbaik 2 Pintu Ini

2. Cara Membersihkan Bagian Dalam Lemari Es

Untuk laci dan rak yang tidak dapat dilepas, bersama dengan sisi kompartemen internal, ambil soda kue dan air. Bersihkan bagian dalam lemari es Anda dengan campuran 1 sendok baking soda dan 7 sendok air. Cara membersihkan lemari es dalam 2 menit

Waspadalah terhadap pembersih kulkas di pasaran, karena aromanya dapat berpindah ke makanan. Kerjakan dari atas ke bawah untuk mencegah tetesan mendarat di permukaan yang sudah bersih. Gunakan sikat gigi pembersih khusus atau tusuk gigi untuk menjangkau celah yang tidak dapat dijangkau dengan kain, seperti engsel dan perangkat keras lainnya.

Kemudian, keringkan semuanya dengan handuk bersih.

Kategori :