Cara Mudah Membersihkan Merek AC Terbaik Mitsubishi Tanpa Panggil Teknisi

Kamis 11-07-2024,09:00 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Bersihkan Filter

Ketika panel depan sudah terbuka, langkah selanjutnya adalah melepas bagian filter. Semprot bagian filter tersebut dengan menggunakan air sampai bersih dan kemudian keringkan.

BACA JUGA : Fiturnya Nggak Kaleng-Kaleng, Intip Berbagai Keunggulan Merk AC Paling Bagus Asal Jepang Mitsubishi Electric

Jika filter sudah dibersihkan, yang selanjutnya adalah membersihkan bilah evaporator yang ada pada unit indoor. Untuk membersihkannya cukup sempotkan air pada bagian semua siis evaporator sampai bersih.

Langkah selanjutnya adalah dengan memasang kembali filter udara yang sudah kering sebelumnya dan tutup panel bagian depan. Jika semuanya sudah dibersihkan, maka proses pembersihan pada unit indoor selesai.

Bersihkan Unit Outdoor

Setelah unit bagian indoor dibersihkan semua, langkah selanjutnya adalah membersihkan bagian outdoor AC. Tapi sebelumnya, Anda perlu mengecek tekanan freon sebagai tindakan pertama.

Kemudian, Anda bisa mulai membersihkan dari permukaan sampai ke dalam bagian outdoor dengan hati-hati. Ketika menyemprotkan air, pastikan untuk tidak mengenai bagian kompresornya, karea hal ini akan berdampak buruk.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Mitsubishi Heavy Industries SRK 05 CXV2: AC Standar Keunggulan Kekinian

Itulah cara membersihkan merek AC terbaik dari Mitsubishi yang bisa Anda terapkan di rumah. Lakukan pembersihan unit AC secara berkala sehingga AC dapat bekerja secara efisien.

Pasalnya, unit AC yang tidak dibersihkan secara rutin akan menimbulkan beberapa masalah jika dibiarkan begitu saja. Bahkan, kerusakan ringan yang terjadi pada unit AC akan menambah biaya perbaikin produk tersebut.

Dibawah ini ada beberapa dampak yang ditimbulkan jika unit AC Mitsubishi kotor dan tidak segera dibersihkan, diantaranya sebagai berikut:

Suhu Tidak Dingin

Dampak pertama yang ditimbulkan jika unit AC di rumah kotor adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Hal ini dikarenakan filter dan bagian lain pada AC dipenuhi dengan debu dan kotoran. Akibatnya udara di dalam ruangan masih terasa panas meski suhu yang diatur sudah maksimal.

BACA JUGA : Faktor Penyebab Error Merek AC Terbaik, Lengkap Cara Mengatasinya, Cek Disini

Operasional Berisik

Kategori :