5 Strategi Ampuh Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Dengan Cepat Hasilnya Maksimal, Wajib Ditiru Guys

Kamis 11-07-2024,08:23 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Kalian bisa merendam bagian-bagian kulkas tersebut ke air yang sudah disediakan di dalam ember. Jika masih kurang, kalian bisa memasukkannya ke dalam wastafel yang telah berisi air hangat dicampur soda kue. 

Saat bagian-bagian seperti wadah, rak, dan laci direndam, kalian bisa membersihkan kulkas yang besar. 

Ada banyak bagian yang tersembunyi di dalam kulkas secara keseluruhan, kalian bisa membersihkannya. Jangan lupa untuk menyikat segel pintu karena ini merupakan bagian yang digemari jamur sebagai tempat untuk tumbuh. 

4. Bekerja dari Atas ke Bawah 

Saat membersihkan kulkas, terapkanlah strategi bekerja dari atas ke bawah.  

Mulailah dari bagian atas wadah untuk mencegah air kotor atau serpihan makanan menetes atau jatuh ke permukaan kulkas yang lain. 

BACA JUGA : Tips Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Dengan Benar Agar Tahan Lama

Strategi yang sama dilakukan saat membersihkan bagian luar kulkas. Kalian bisa membersihkan dari bagian atas yang biasanya paling berdebu hingga ke bawah. 

5. Membersihkan Wadah Makanan 

Wadah yang bersih dan tertutup rapat merupakan pertahanan terbaik untuk menghalau tumpahan dan bau tidak sedap. 

Wadah yang tertutup juga akan menjaga makanan tetap segar lebih lama. Saat membersihkan kulkas, kalian harus memastikan telah mengemas ulang semua bahan makanan pada wadah yang benar. 

Pilihlah wadah yang bening jika ada. Kalaupun menggunakan wadah makanan dari yang dibeli di toko, beri label pada wadah tersebut. 

Terakhir, jangan lupa untuk mencolokkan kembali aliran listrik dan menyalakan kulkas. Lemari es sudah siap digunakan kembali. 

Demikianlah ulasan lengkap mengenai strategi ampuh membersihkan merek kulkas terbaik dengan cepat dan hasilnya maksimal. (*) 

Kategori :