Pahami Kelebihan Dan Kekurangan AC Inverter Terbaik

Rabu 10-07-2024,20:37 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Pada ac inverter pendinginan ruangan jauh lebih optimal dalam waktu singkat. Dengan kompresor yang dikendalikan teknologi inverter buat kecepatan jauh lebih baik.

Bisa mengurangi pemborosan energi dengan fluktuasi suhu yang cukup tajam. Kinerja ac inverter juga lebih stabil atau konsisten untuk menyejukkan ruangan.

BACA JUGA : Dinginnya Tahan Lama, Berikut Merek AC Inverter Terbaik Hemat Listrik Ramah Lingkungan

Ac cukup hening

Tingkat kebisingan hampir tidak tedengar, atau sangat minim. Dengan begitu, penggunakaan ac jauh lebih nyaman dalam waktu lama. Pengoperasian ac lebih tenang dengan hasil udara yang menyejukkan.

Ac inverter lebih hemat

Dengan adanya teknologi inverter pada ac, penghematan energy mencapai 70% dari ac non inverter. Bahkan pada komponen unit juga lebih kokoh dan aman digunakan dalam jangka waktu lama.

Sangat aman digunakan lebih dari 8 jam dengan suhu normal di 26 derajat celcius. Pada halaman resmi LG, sudah aman melewati uji emisi pada ac inverter LG.

Kekurangan ac inverter

Pada ac inverter, kurangnya yatu harga yang lumayan mahal. Dan apesnya kalau rusak biaya perbaikan cukup mahal. Tapi kalau penggunaan baik teawat, kerusakan tidak mungkin terjadi.

Harga ac inverter terbaik lebih mahal

Disbanding dengan model ac biasa seperti model standar, model windoe, dan lain sebagainya. Tipe ac inverter memang lebih mahal dipasaran. Tapi bisa sebagai investasi property berharga.

Biaya perbaikan mahal

Jika AC inverter terbaik mengalami kerusakan, biaya perbaikan akan lebih mahal dari ac non inverter. Sebab, ac inverter pnya struktur yang lebih kompleks di setiap sudutnya. Terlebih teknisi yang menangani harus sudah professional.

BACA JUGA : 5 Tips Menjaga Ruangan Sejuk, Berikut 10 Rekomendasi AC Inverter Terbaik 2024

Jika sering menggunakan ac dalam waktu lama, disaranin untuk memilih AC inverter terbaik. Selain lebih hemat walaupun penggunaan lebih dati 8 jam, suhu juga stabil menyejukkan. (*)

Kategori :