Referensi Kulkas Terbaik Untuk Mahasiswa: Harga Terjangkau dan Desain Keren

Rabu 10-07-2024,11:08 WIB
Reporter : Rizqi Asy Syauqi
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Untuk mahasiswa yang tinggal di kos atau apartemen mempunyai kulkas terbaik yang tepat merupakan hal yang diinginkan, karena kulkas bisa membantu untuk menyimpan makanan tetap segar dan tahan lama.

Akan tetapi, mempunyai kulkas yang tepat untuk mahasiswa merupakan hal yang tidak mudah. Karena kulkas terbaik yang dimiliki harus bisa menghemat tempat, hemat energi, dan tentunya hemat uang.

Berikut merupakan panduan lengkap untuk memilih kulkas terbaik yang seuai dengan kebutuhan Anda seorang mahasiswa.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Sanken, Sajikan Kualitas Unggul Teknologi Canggih

1. Ukuran Kulkas Yang Tepat

Ketika Anda sedang mencari kulkas, maka pilihlah kulkas terbaik dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Kulkas mini atau kulkas satu pintu bisa menjadi pilihan terbaik bagi mahasiswa.

Ukurannya yang compact bisa membuat mudah ditempatkan di kamar kos yang tidak terlalu luas. Kulkas mini biasanya mempunyai kapasitas antara 50 hingga 100 liter, hal ini cukup untuk menjaga beberapa botol minuman, makanan, serta bahan lainnya.

2. Harga Terjangkau

Harga menjadi pertimbangan utama bagi mahasiswa dalam membeli setiap barang, tidak lain ialah kulkas terbaik untuk menyimpan kebutuhan.

Beberapa merek kulkas menawarkan harga terjangkau, tidak terlalu mahal. Namun, dengan demikian Anda juga tidak lengah akan kualitas yang dimiliki. Maka cermatlah dalam memilih.

BACA JUGA : 10 Daftar Merek Kulkas Terbaik, Canggih dan Tahan Lama

3. Konsumsi Daya Energi Yang Rendah

Diantara hal yang perlu mahasiswa pertimbangkan ketika ingin membeli kulkas terbaik, ialah akan konsumsi dari kulkas tersebut. Pastikan kulkas tidak membutuhkan energi terlalu boros, sehingga bisa menghemat akan pengeluaran Anda sebagai mahasiswa.

Carilah kulkas dengan energi star atau kulkas hemat energi yang mempunyai konsumsi daya rendah, sehingga dompet tetap aman untuk biaya bulanan lainnya.

4. Fitur Tambahan

Diantara fitur tambahan yan ada pada kulkas, merupakan nilai bagus. Contohnya, freezer kecil untuk menyimpan es krim atau makanan beku.

Rak yang bisa diatur ulang, atau fitur defrost otomatis. Dengan fitur-fitur ini tentunya bisa lebih menunjang lagi akan kebutuhan yang terpenuhi.

5. Tampilan Yang Menarik

Kulkas dengan tampilan yang menarik, tentu lebih menyenangkan untuk dimiliki. Selain karena fungsi, desain kulkas juga bisa menjadi lebih elemen dekoratif di kamar kos. Pilih kulkas dengan warna dan desain yang sesuai dengan selera dan interior Anda sebagai mahasiswa.

BACA JUGA : Kulkas Terbaik Dengan Harga Terjangkau: Bikin Dompet Kamu Tetap Gendut

Beberapa Produk Kulkas Terbaik Unruk Mahasiswa

1. Aqua AQR-D50F

Kulkas mini dengan kapasitas 50 liter ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Konsumsi dayanya rendah, dan ukurannya sangat compact sehingga cocok untuk kamar kos yang sempit. Sangat cocok dimiliki oleh mahasiswa.

2. Sharp SJ-50MB

Kulkas ini memiliki kapasitas 45 liter dan dilengkapi dengan freezer kecil. Konsumsi energi yang rendah membuatnya sangat ekonomis untuk penggunaan sehari-hari, tentunya hal ini akan lebih praktis.

3. Polytron PRH-47

Dengan kapasitas 47 liter, salah satu kulkas berkualitas dari Polytron ini cukup untuk kebutuhan dasar mahasiswa. Desainnya yang stylish dan fitur hemat energi menjadikannya pilihan yang menarik.

4. Midea HS-65L

Kulkas mini ini menawarkan kapasitas 50 liter dengan harga yang kompetitif. Dilengkapi dengan rak yang bisa diatur, kulkas ini sangat fleksibel untuk menyimpan berbagai jenis makanan dan minuman.

Nah, untuk Anda seorang mahasiswa memilih kulkas terbaik yang tepat merupakan hal yang tidak mudah, harapannya dengan ulasan mengenai kulkas di atas, bisa menjadikan referensi ketika Anda akan membeli kulkas.  Selain itu, pastikan selalu dengan kebutuhan Anda sebagai mahasiswa, jangan karena ingin menuruti gengsi, hal itu tidak baik. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :