Merek AC Terbaik Ini Cocok Untuk Ruang Kerja Nyaman

Rabu 10-07-2024,10:09 WIB
Reporter : Rizqi Asy Syauqi
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Di era sekarang ini, bekerja dari rumah atau remote telah menjadi tren yang sangat terkenal. Kondisi kerja yang nyaman dan produktif untuk mencapai hasil maksimal. Diantara keberhasilan itu, bisa dilihat bagaimana Anda memilih merek AC terbaik yang ada.

Hal ini karena kehadiran merek AC terbaik bisa menjadikan ruang kerja lebih nyaman, dengan suhu ideal merupakan salah satu investasi yang sangat berharga.

Berikut adalah panduan memilih merek AC terbaik untuk bisa Anda tetap nyaman ketika bekerja remote.

BACA JUGA : Panduan Cara Mengatur Kipas Angin Agar Sejuk Seperti Menggunakan AC Terbaik

1. Desain dan Ukuran

Sesuaikan pilihan AC dengan desain dan ukuran ruangan Anda. Merek AC terbaik untuk ruang kerja kecil mungkin berbeda dengan yang dibutuhkan untuk ruang kerja besar.

Pastikan AC yang dipilih mempunyai kapasitas pendinginan yang sesuai dengan ukuran ruangan, hal ini agar suhu yang diperoleh bisa terjaga dengan optimal.

2. Tingkat Kebisingan

Suara bising dari AC bisa mengganggu konsentrasi dan produktifitas ketika Anda bekerja. Maka, sangat penting memilih AC berkualitas dengan cara kerja yang mempunyai tingkat kebisingan rendah.

Sangat disarankan Anda menggunakan AC inverter yang cenderung lebiih tenang dari pada AC konvensional.

BACA JUGA : 4 Pilihan Merek AC Terbaik Untuk Sekolah, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

3. Dibekali Fitur Pintar

Teknologi pintar yang ada pada AC semakin berkembang baik. Beberapa merek AC terbaik kini sudah dibekali dengan konektivitas wi-fi, hal ini bisa menjadikan Anda bisa mengendalikan suhu ruangan melalui aplikasi handphone.

Fitur ini sangat memudahkan Anda jika ingin mengatur suhu ruangan sebelum memulai pekerjaan atau mengubah pengaturan tanpa harus meninggalkan ruang kerja.

4. Kualitas Udara Yang Dihasilkan AC

Kualitas udara yang dihasilkan merupakan hal yang penting, apalagi jika Anda bekerja berjam-jam di dalam ruangan.

Maka pilihlah AC terbaik dengan dilengkapi filter udara yang berkualitas tinggi dan bisa menjaga udara tetap segar dan bersih serta terbebas dari partikel kotor yang ada.

Beberapa diantara model AC modern sudah dilengkapi dengan fitur pembersih udara atau ionizer yang bisa membantu menjaga udara tetap segar dan bersih.

5. Efisiensi Energi

Ketika Anda memilih merek AC terbaik yang akan digunakan, hal yang bisa menjadi pertimbangan ialah efisiensi energi. Ac dengan rating energi tinggi tidak hanya ramah lingkungan, teap juga bisa membantu mengurangi biaya listrik bulanan.

Beberapa model terbaru juga sudah dilengkapi dengan teknologi inverter yang bisa menyesuaikan konsumsi energi sesuai dengan kebutuhan pendinginan ruangan, sehingga lebih efisien.

BACA JUGA : Berikut Panduan Cara Memilih Merek AC Terbaik 1/2 PK, Cek Infonya Disini

Beberapa Produk AC Unggulan Untuk Kerja Remote

1. LG Dual Inverter AC DUALCOOL

AC ini dilengkapi dengan sistem kinerja pendinginan yang cepat dan efisien dengan teknologi Dual Inverter. Selain itu, AC ini memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah, cocok untuk ruang kerja yang membutuhkan ketenangan. Konektivitas Wi-Fi pada AC ini juga memungkinkan pengendalian jarak jauh yang praktis.

2. Samsung AR10TYHYEWKNTC

Dilengkapi dengan fitur Wind-Free Cooling yang menjaga suhu ruangan tetap nyaman tanpa hembusan udara yang kuat, AC tercanggih dari Samsung ini merupakan pilihan tepat untuk ruang kerja yang nyaman. Selain itu, teknologi Digital Inverter memastikan penggunaan energi yang efisien.

3. Daikin Inverter FTKQ25SVM4

AC ini dikenal dengan efisiensi energinya yang tinggi dan kemampuan pendinginan yang cepat. Dilengkapi dengan fitur filter udara yang efektif dan tingkat kebisingan rendah, Daikin Inverter FTKQ25SVM4 merupakan pilihan ideal untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan produktif.

4. Panasonic Inverter CS/CU-VU10VKP

Dengan teknologi Nanoe-G yang bisa menangkap partikel halus di udara, AC ini memastikan kualitas udara tetap bersih. Fitur Econavi pada AC ini juga bisa menjadikan menghemat energi dengan menyesuaikan operasi berdasarkan aktivitas di ruangan.

Nah, itulah ulasan mengenai merek AC terbaik yang bisa Anda jadikan referensi untuk kerja remote, pastikan Anda mengerti betul setiap kebutuhan yang akan digunakan, semoga bermanfaat.  (*)

Kategori :