Jangan Asal Simpan, Berikut Tips Menyimpan Buah Dalam Merek Kulkas Terbaik

Selasa 09-07-2024,17:22 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Seringkali kita menyimpan buah dengan asal-asalan. Padahal bisa saja loh merusak merek kulkas terbaik kita .

Agar kita dapat menjaga merek kulkas terbaik , maka yang harus kita lakukan adalah minimal tahu tips menyimpan buah dalam kulkas. Mungkin menyimpan buah di kulkas terlihat sepele namun kita tidak ada yang tahu kalau kebiasaan buruk itu terus terulang.

Agar kita cari aman pada merek kulkas terbaik kita alangkah baiknya kita harus tahu tipsnya. Karena jika kota tahu tips menyimpan buah dalam kulkas maka  akan menjadi kebiasaan baik sehingga kulkas baik-baik saja.

Berikut tips menyimpan buah dalam merek kulkas terbaik yang harus kamu ketahui. Simak sampai selesai ya!

1. Pisahkan Buah yang Matang dan Belum Matang

BACA JUGA : Mengenal Merek Kulkas Terbaik Liebherr, Punya Desain Spesial, Kualitasnya Tidak Diragukan Lagi

Sebelum memasukkan buah ke dalam merk kulkas terbaik, sebaiknya pisahkan dulu buah yang matang dan belum matang. Karena sebenarnya buah yang belum matang pada kulkas tiba-tiba saja akan matang.

Jadi memang betul kalau kulkas bisa membuat buah yang mentah menjadi matang. Maka dari itu dipisahkan agar nantinya kamu tidak bingung sendiri mana yang sudah matang dan baru matang.

Kemudian buah yang matang terlalu lama dalam kulkas bisa menjadi makanan yang tidak layak dikonsumsi. Biasanya buahnya sendiri yang bisa saja membusuk karena terlalu lama.

Dan jika dibiarkan maka ruangan dalam kulkas menjadi bau tidak sedap. Maka dari itu harus lebih teliti dalam makanan apapun yang ada dalam kulkas, tidak hanya buah saja.

2. Dilarang Mencuci Buah

Buah yang akan disimpan dalam kulkas tidak boleh dicuci. Hal ini dikarenakan dapat mempercepat pembusukan pada buah.

BACA JUGA : 10 Daftar Merek Kulkas Terbaik, Canggih dan Tahan Lama

Namun jika kamu ingin mendapatkan buah yang bersih maka cukup bersihkan saja dengan tisu. Kemudian kamu bisa menyimpannya dalam kulkas.

Buah yang dicuci nanti dengan sendirinya akan lembap  dan kamu tahu sendiri bagaimana ruangan dalam kulkas, lembap juga. Jadi kalau makanan atau buah yang basah bisa bertambah busuk bukan segar.

Kecuali jika kamu ingin langsung dimakan maka boleh saja dicuci. Jika tidak maka tidak usah dicuci, langsung saja disimpan.

3. Kontrol Suhu Kulkas

Suhu yang harus kamu atur untuk penyimpanan buah yaitu sekitar 4-10 derajat celcius. Namun ada beberapa buah juga yang tidak cocok dengan suhu tersebut.

Beberapa buah tersebut yaitu buah alpukat, pisang, dan mangga. Jenis pasa buah tersebut lebih cocok dengan Suhu ruangan.

Jadi bijaklah dalam menyimpan dan mengatur suhu untuk sebuah makanan itu sendiri, terutama buah. Jenis makanan ini memang sangat baik untuk kesehatan tubuh maka dari itu simpan baik-baik dalam kulkas.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Hemat Listrik, Gak Bikin Tagihan Listrik Bengkak

4. Selalu Jaga Kebersihan Kulkas

Jika ingin buah yang sehat, maka merek kulkas terbaik juga harus tetap dalam keadaan bersih. Caranya kamu bisa membersihkan kulkas secara rutin.

Jika merek kulkas terbaik sudah kotor, alangkah baiknya segera dibersihkan. Agar makanan apapun yang kamu simpan terutama buah bisa segar dan bersih.

Ketika membersihkan kulkas jangan hanya dilap saja ya. Namun bersihkan juga bagian sela-selanya dengan air mengalir biar benar-benar bersih.

Kebersihan makanan perlu dijaga, karena nantinya kita sendiri yang makan. Maka dari itu siapkan juga tempat penyimpanan yang bersih dan sehat terutama kulkas.

5. Jangan Menyimpan Buah Terlalu Lama

Seperti yang sudah kita bahas tadi kalau menyimpan buah terlalu lama akan mempercepat pembusukan. Maka dari itu simpanlah sewajarnya aja jangan terlalu lama.

Seenggaknya jika sudah 2 harian di makan, agar tidak cepat membusuk. Ini untuk menghindari bau tidak sedap pada kulkas.

Karena yang kita tahu bahwa buah yang sudah matang kemungkinan jika nyimpannya lama akan busuk. Jadi jangan terlalu lama menyimpan ya, segera di makan saja.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Aqua, Keluarkan Tipe Baru Inovasi Menakjubkan

Demikian tips menyimpan buah pada merek kulkas terbaik . Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua, terima kasih. (*)

Kategori :