Jangan Sembarangan, Hindari 5 Posisi Berikut Saat Memasang Merek AC Terbaik

Minggu 07-07-2024,10:11 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Seperti diketahui merek AC terbaik memiliki fungsi untuk membantu mengatur suhu dalam ruangan agar bisa menciptakan kenyamanan yang lebih sempurna dalam kondisi tertentu.

Satu hal yang mungkin perlu diperhatikan ketika akan memasang sebuah merek AC terbaik dalam ruangan perlu adanya perencanaan yang matang karena AC sendiri memiliki kelemahan yang bisa berdampak pada kesehatan.

Pasalnya, posisi pemasangan merek AC terbaik yang salah bisa mengakibatkan masalah kesehatan bagi pengguannya.

Untuk menghindari hal itu terjadi, berikut 5 posisi yang harus dihindari saat memasang merek AC terbaik di dalam ruangan.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek AC Terbaik Panasonic, Hemat Daya dan Awet

1. Hindari Memasang AC Dekat dengan Bagian Kepala

AC yang mengarah pada bagian kepala akan sangat beresiko menganggu kesehatan. Hal ini disebabkan dari adanya udara AC yang keluar langsung mengarah ke bagian kepala.

Jika kamu ingin memasang AC di kamar tidur, disarankan minimal berilah jarak sekitar 2 sampai 2,5 meter antara AC dengan kasur dan pastikan posisi keduanya saling sejajar.

Selain itu, pastikan juga arah aliran pendingin ruangan mengarah ke bagian kaki karena untuk menghindari masalah kesehatan.

2. Hindari Memasang AC Pada Area yang Terkena Sinar Matahari Langsung

Jika ini dilakukan akan berdampak pada merek AC terbaik yang bisa menyebabkan pendingin ruangan bekerja lebih keras untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan.

Hal ini sejalan dengan tagihan listrik yang tentunya juga pasti akan semakin lebih tinggi karena posisi AC tersebut yang mengeluarkan daya lebih banyak daripada seharusnya.

Untuk itu, disarankan unit AC sebaiknya diletakkan pada area yang cenderung paling dingin di suatu ruangan tersebut atau hindari dari arah datangnya sinar matahari dari luar secara langsung.

3. Hindari Memasang AC Diatas Pintu

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah sebisa mungkin jangan memasang unit AC indoor di atas pintu atau dekat dengan pintu.

Kategori :