6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Polytron Hingga Samsung; Menjaga Makanan Tetap Segar dan Sehat

Rabu 19-06-2024,19:59 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

3. LG GCB247KQDV

LG GCB247KQDV merupakan salah satu brand kulkas tercanggih dari LG yang memiliki fitur Fresh Balancer, yang berfungsi untuk menjaga tingkat kelembapan yang optimal dan dapat menjaga kesegaran makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran agar lebih awet. 

Keunggulan fitur lain yang tak kalah penting pada lemari es LG ini adalah memiliki Digital Inverter Linear Compressor untuk menghemat listrik hingga 32%.

Tak hanya segudang fitur canggih yang dimiliki lemari es besutan LG ini, kapasitas penyimpanannya juga cukup besar, mencapai 679 liter. Namun meski memiliki kapasitas yang besar, daya listrik yang dibutuhkan lemari es dengan dimensi 912 x 1790 x 717mm tergolong tidak terlalu besar, yang hanya mengkonsumsi listrik sebesar 125 watt.

BACA JUGA : Kulkas Terbaik 2 Pintu Hemat Energi dan Irit, Berikut Pilihan Terbaiknya

4. Sanken SK-G236AH-BK

Produk kulkas terlaris berikutnya adalah Sanken SK-G236AH-BK. Lemari es yang memiliki 2 Pintu ini cocok untuk Anda yang sedang mencari lemari es dengan desain yang tidak terlalu polos. 

Pada bagian bodi bagian depan, lemari es ini dilapisi Diamond Tempered Glass dengan pola desain pintu bergambar burung, kupu-kupu dan bunga, sehingga membuat lemari es Sanken ini terlihat lebih berkelas dan elegan.

Selain desainnya yang elegan, lemari es Sanken ini juga dilengkapi dengan teknologi unggulan yaitu cool lock freezer dengan sistem pendingin yang lebih cepat, dan membuat lemari es tetap sama selama 13 jam, bahkan saat terjadi pemadaman listrik.

Untuk penyimpanannya sendiri, total kapasitas yang dapat menampung lemari es ini adalah 230 liter, dengan 172 detail untuk bagian dalam lemari es, dan 58 liter untuk freezer.

BACA JUGA : Simak Cara Penyimpanan Makanan Dalam Kulkas Terbaru, Dijamin Lebih Awet

5. Samsung RS64R5141B4

Sedang mencari merek kulkas terbaik dengan kapasitas besar? Jika iya, maka kulkas dari Samsung RS64R5141B4 bisa menjadi alternatif. Dengan teknologi SpaceMax yang dimiliki lemari es ini, Anda dapat menyimpan makanan dalam jumlah banyak tanpa khawatir karena kapasitasnya yang luas. 

Selain itu, berkat penggunaan Teknologi Samsung Digital Inverter Compressor, kulkas Samsung ini juga dapat terus bekerja secara optimal dan efisien dalam menghemat konsumsi daya listrik.

Itulah beberapa rekomendasi lemari es terbaik beserta beberapa kriteria yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih merek kulkas terbaik. Dari berbagai fitur, teknologi canggih, kapasitas, dan konsumsi listrik, pilihlah lemari es yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Ya.(*)

Kategori :