Tips Menyimpan Bahan Masakan Lebih Awet Dalam Merek Kulkas Terbaik, Mudah Anda Lakukan

Rabu 19-06-2024,17:27 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Siapa yang suka belanja ? Pastinya membutuhkan merek kulkas terbaik untuk menyimpannya. Banyak beberapa tips cara menyimpan bahan masakan agar tahan lama di kulkas.

Tips cara menyimpan bahan masakan agar tahan lama dalam merek kulkas terbaik sangat diperlukan oleh kaum hawa. Terlebih bagi anda yang suka berbelanja.

Lantas bagaimana tips cara menyimpan bahan masakan agar tahan lama dalam merek kulkas terbaik yang bisa anda lakukan ? Nah khusus untuk itu, mimin sajikan tips yang bisa anda lakukan.

Pastikan anda melakukan tips cara menyimpan bahan masakan agar tahan lama dalam merek kulkas terbaik secara benar. Agar bahan masakan yang anda simpan bertahan lama dan gizi selalu ada.

BACA JUGA : Panduan Membeli Kulkas Terbaik 2024, Memilih Rekan Dapur Berkualitas Untuk Kebutuhan Anda

Berikut Cara Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas:

Di tengah situasi seperti sekarang, seringkali kita harus mengatur stok bahan makanan dengan bijak. Hal ini bertujuan untuk menghindari sering pergi ke supermarket atau pasar.

Agar bahan-bahan makanan tetap segar dan tahan lama. Berikut adalah beberapa tips cara menyimpan bahan masakan agar tahan lama di kulkas:

1. Tahu

Salah satu bahan makanan yang sering kita beli adalah tahu. Lantas tahukan anda bagaimana tips cara menyimpan bahan masakan agar tahan lama di kulkas terkhusus pada tahu ?

Tahu yang baru dibeli biasanya berair. Setelah dibersihkan, letakkan tahu dalam wadah kedap udara sebelum di masukan ke kulkas.

BACA JUGA : Yuk Kenali Inovasi Terkini, Simak 10 Kulkas Terbaik Wajib Dimiliki Tahun 2024

Taruh tisu dapur di bawahnya untuk menyerap kelembaban. Air tahu perlu diganti setiap hari untuk menjaga kesegarannya, dan tahan hingga tiga hari di kulkas.

2. Tomat

Tips cara menyimpan bahan masakan agar tahan lama di kulkas pada tomat adalah jangan mencuci tomat terlebih dahulu. Letakkan dalam wadah dengan tisu dapur untuk menjaga kekeringan.

Pastikan tidak terlalu penuh agar tomat tidak saling merapat. Hal ini akan menjadikan tomat bisa mempercepat pembusukan.

3. Bawang Merah dan Bawang Putih

Salah satu tips cara menyimpan bahan masakan agar tahan lama di kulkas  pada bawang  adalah dengan simpan bawang merah dan bawang putih dalam wadah. Anda bisa menyimpannya dengan susu dan kulitnya tetap utuh.

BACA JUGA : Dijamin Awet, Perhatikan Merek Kulkas Terbaik Saat Penggunaan Pertama

Hal Ini membantu mencegah kelembaban yang bisa menyebabkan pembusukan. Jika sudah dikupas, anda bisa mengolahnya menjadi bawang goreng untuk penyimpanan lebih lama.

4. Cabai Merah dan Hijau

Buang tangkai dan simpan cabai dalam wadah kedap udara tanpa mencucinya. Pastikan cabai masih segar dan bebas dari tanda-tanda kelembaban atau jamur yang bisa mempercepat pembusukan.

5. Daun Bawang

Buang bagian bawah batangnya dan belah dua bagian atasnya. Masukkan ke dalam wadah kedap udara tanpa perlu mencucinya terlebih dahulu. Pastikan daun bawang tetap kering sebelum disimpan dalam merek kulkas terbaik.

Suhu Penyimpanan yang Benar Pada Kulkas

Beberapa bahan seperti bawang putih lebih baik disimpan di suhu ruangan daripada di dalam kulkas. Namun untuk sementara yang lainnya seperti sayuran hijau sebaiknya disimpan di bagian bawah chiller kulkas untuk mempertahankan kesegarannya.

BACA JUGA : 5 Tips Menyimpan Daging Kambing Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Tidak Bau Prengus

Dengan menerapkan tips cara menyimpan bahan masakan agar tahan lama dalam merek kulkas terbaik, anda bisa memaksimalkan penggunaan bahan makanan yang anda beli. Terlebih untuk mengurangi pemborosan, dan memastikan ketersediaan bahan makanan.

Terkhusus bahan makanan selalu dalam kondisi yang baik untuk lebih lama. Pastikan anda melakukannya, agar bahan makanan anda awet dan tahan lama.

Demikian tips yang bisa anda lakukan untuk menyimpan bahan makanan pada merek kulkas terbaik yang anda miliki. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :