7 Rekomendasi Merek AC Terbaik Jenis Portable

Kamis 13-06-2024,07:49 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Memilih merek AC terbaik jenis portable dapat menjadi tantangan tersendiri di antara banyaknya pilihan yang ada di pasaran. Cuaca dengan suhu yang terus meningkat, me mpunyai pendingin udara yang efisien dan mudah untuk dipindahkan jadi kebutuhan yang tak bisa ditolak .

Merek AC terbaik jenis portable hadir sebagai solusi praktis dalam memberikan kenyamanan yang maksimal di setiap sudut rumah kamu tanpa harus melakukan instalasi yang rumit. A C portable memiliki potensi dalam menghemat listrik d i kondisi tertentu. Dibandingkan AC sentral, AC portable lebih hemat listrik karena biasanya digunakan untuk mendinginkan satu ruangan di dalam rumah .

Merek AC terbaik jenis portable juga mudah dipindahkan, sehingga dapat digunakan di dalam ruangan yang berbeda-beda sesuai kebutuhan kamu tanpa perlu mengaktifkan semua sistem pendingin. Efisiensi energi pada AC portable ini tergantung dari beberapa faktor, seperti tingkat isolasi, ukuran ruangan, dan seberapa sering AC tersebut digunakan.

Penggunaan merek AC terbaik jenis portable dengan cara yang bijaksana, seperti menutup pintu dan jendela ketika dioperasikan bisa membantu mengoptimalkan efisiensi energi  serta bisa mengurangi konsumsi listrik di rumah kamu.

Berikut 7 rekomendasi merek AC terbaik jenis Portable :

BACA JUGA : Mengatasi Masalah Kebocoran Freon Merek AC Terbaik: Panduan dan Solusi Tepat

1. Changhong CPC05EM ½ PK

AC ini memiliki kemampuan pendinginan ruangan yang unggul dan dijual dengan harga terjangkau serta sudah menggunakan freon R410A dengan kapasitas pendinginan sebesar 5.000 BTU. Selain itu, AC portable ini juga hemat energi hanya mengkonsumsi daya sebanyak 670 watt.

AC ini memiliki beberapa fitur menguntungkan seperti kemampuan menghilangkan virus dan bakteri di udara, menghilangkan bau yang tidak sedap, berfungsi sebagai AC, dan mampu membasmi jamur yang menyebabkan penyakit.

2. Sanken SAC-55

AC ini dilengkapi fitur 3in1 yang memungkinkan penggunaannya bisa dijadikan sebagai kipas, humidifier, dan ionizer yang dapat membersihkan udara dari bakteri dan kuman. AC ini dibekali dengan 3 pengatur kecepatan, remote kontrol, dan timer untuk memudahkan penggunaannya.

Kemampuan wide swide angle dari AC ini perlu dipertimbangkan karena bisa menjangkau area ruangan yang lebih luas. Jangan khawatir apabila tangki AC kosong, sebab water diagnose pada AC secara otomatis akan mematikan pompa ketika kipas sudah kehabisan air.

3. Honeywell TC10PM

AC ini bisa menjadi kipas andalan di rumah kamu berkat memiliki uuran yang ringkas dan mudah untuk dipindahkan kemana saja. AC ini dilengkapi aliran udara 300 meter kubik per jam yang dapat menyejukkan ruangan hingga seluas 9 meter persegi.

Konsumsi daya listrik yang digunakan hanya 40 watt, membuat AC ini sangat hemat energi. AC ini dilengkapi fitur 3 Speed, Control Panel LED, dan tangki air yang memiliki kapasitas lebih besar yaitu sebanyak 10 liter.

BACA JUGA : 5 Penyebab Merek AC Terbaik Jenis Portable Bocor, Begini Cara Mengatasinya

4. Midea PF Series 1 PK

Merek AC terbaik jenis portable ini dilengkapi sistem Self Evaporative System yang dapat menghilangkan keperluan membuang air dengan manual. Teknologi Compressor Intelligent Alert (CIA) dapat mendeteksi adanya kebocoran pada pipa dan akan otomatis menonaktifkan sistem, hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan lebih lanjut. AC ini juga dibekali timer, auto swing, super ionizer, dan sleep mode yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

5. SHARP PJ-A26MY-B

AC ini memiliki dimensi yang lebih besar dan mempunyai kapasitas tangki air sebanyak 6 liter. AC ini dilengkapi fitur Auto Swing Louver yang akan memberikan udara dingin ke seluruh ruangan tanpa mengarah langsung ke tubuh kamu.

AC ini termasuk hemat energi dengan konsumsi daya hanya sebanyak 65 watt dan dibekali control panel berbahasa Indonesia untuk memudahkam saat AC dioperasikan dan menimbulkan tingkat kebisingan yang rendah, yaitu hanya 61 dB.

6. Bestlife BAC 12 PX2 1,5 PK

AC ini memiliki desain yang lebih cembung membulat dan dilengkapi layar sentuh sebagai pengganti tombol fungsi, namun tetap menyediakan remote untuk pengaturan AC dari jarak jauh.

Dibekali Teknologi Break Resistant yang berguna untuk mencegah kerusakan karena konsleting, dan untuk memastikan keamanan produk. AC ini dijamin menawarkan pengalaman penggunaan yang nyaman tanpa adanya suara mesin yang bising.

BACA JUGA : Beberapa Penyebab Kerusakan Merek AC Terbaik Dan Cara Mengatasinya

7. Kris 2500 Cmh

AC ini memiliki desain futuristik dan minimalis. Walaupun tipis, tetapi AC ini dapat menyejukkan ruangan dengan maksimal. AC ini memiliki kapasitas tangki air sebanyak 30 liter, konsumsi daya listrik sebanyak 200 watt, dan jangkauan mencapai 82 meter persegi.

AC ini cocok untuk berbagai jenis ruangan. Indikator volume air dapat memudahkan kamu dalam pemantauan tanpa harus membuka tangki, sehingga akan memberikan kenyamanan yang ekstra.

Itulah beberapa rekomendasi merek AC terbaik jenis portable. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :