Cara Efisien Menggunakan Merek AC Terbaik Agar Bayi Tertidur Lebih Nyaman

Rabu 29-05-2024,08:19 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

4. Rutin Membersihkan AC

Filter merek ac terbaik yang kotor, tentu menyimpan banyak debu, virus, bakteri yang dapat membahayakan kesehatan bayi. Untuk mencegahnya anda bisa melakukan pembersihan ac secara rutin minimal 1 bulan sekali atau sesuai prosedur produk yang anda miliki.

BACA JUGA : Anda Mau Merek AC Terbaik Bekerja Lebih Efisien, Kenali Cara-Cara Berikut

Anda bisa menggunakan jasa profesional untuk membersihkan pada bagian yang sulit dijangkau. Dengan begitu tentu udara yang dihembuskan oleh ac akan lebih sehat dan bersih.

Cara ini juga bisa menjadi langkah agar produk ac tahan lama serta performanya yang terjaga.

5.  Menjaga Kelembapan Ruangan

Penggunaan ac akan mengurangi kelembapan udara yang dapat mengakibatkan kulit bayi menjadi kering. Untuk solusinya anda bisa menggunakan humidifier bersamaan dengan ac untuk menjaga kelembapan udara.

Letakkan humidifier di tempat yang aman dan jauhkan dari jangkauan bayi. Anda juga bisa menggunakan pelembab bayi yang dipalikasikan ke kulitnya agar lebih terjaga.

6. Matikan AC Dahulu Sebelum Mengajak Bayi Keluar

Penting untuk menghindari perubahan suhu yang drastis pada bayi. Sebelum anda mengajak bayi keluar ruangan yang lebih panas, anda bisa mematikan ac dahulu dan biarkan suhu pada ruangan anda sedikit menaik.

Langkah ini akan memberikan waktu bagi bayi untuk menyesuaikan suhu pada tubuhnya. Sehingga bayi akan tetap merasa nyaman dengan perubahan suhu yang terjadi di lingkungannya.

BACA JUGA : Simak Fitur Menarik Merek AC Terbaik Portable, Dari Mode Loves Hingga WiFi

Nah itulah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk penggunaan merk ac terbaik pada bayi anda. Selain itu anda bisa memilih produk ac yang memiliki keamanan, kontrol kelembapan, dan kebisingan yang rendah.

Meskipun saat menggunakan merek ac terbaik bayi anda terlihat nyaman, namun tetap lakukan pantauan terus. Perhatikan juga tanda – tanda bila terjadi kulit kering maupun hidung tersumbat. (*)

Kategori :