Tips Menyimpan Makanan Sisa Dalam Kulkas Terbaru Agar Tetap Aman, Anti Basi Dan Bebas Bakteri

Selasa 28-05-2024,11:22 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Pengin Kulkas Awet dan Tahan Lama, Berikut Tips dan Trik Merawat Kulkas Terbaru

Tahu batasan penyimpanan

Memahami porsi sisa makanan yang sudah diolah dengan benar. Masukkan ke dalam wadah agar makanan tetap aman dan bersih bebas kuman. Selain mudah dalam penyimpanan, waktu mau dikonsumsi lagi lebih mudah dan nyaman.

Tidak boleh mencampur capurkan makanan

Untuk menjaga kebersihan makanan yang sudah diolah, kalau sisa baiknya di simpan terpisah sesuai dengan masakan awal. Bantu makanan tetap aman sesuai dengan wadah penyimpanan masing masing. Hal ini bikin sisa makanan bebas dari kuman dan bikin makanan tetap lezat.

Memberi tanda pada makanan yang disimpan

Bisa dengan bantuan label untuk tahu kapan sisa makanan masuk ke dalam kulkas. Tujuannya agar makanan tidak dibuang dan terbengkalai atau kelupaan.

Panaskan makanan sisa sebelum di santap

Sebelum menyantap makanan yang sudah ditaruh dalam kulkas, baiknya panaskan makanan terlebih dulu agar tetap aman. Pemanasan makanan selama 2 menit bantu makanna bebas dari kuman dan juga bebas bakteri.

Namun harus diingat ada beberapa bahan makanan yang sudah diolah dan tidak boleh dipanaskan. Jadi jangan asal asal ya, kalau tidak tahu baiknya cari informasi lebih dulu. Kesehatan tetap aman terjaga tanpa merusak kualitas makanan.

BACA JUGA : Penempatan Kulkas Terbaru, Faktor Penting Agar Kulkas Lebih Awet Dan Bekerja Optimal

Kebanyakkan orang kalau sudah gak sanggup makan dan tidak mau dihambur hamburkan. Bisa menyimpan sisa maknan di dalam kulkas terbaru. Danbeberapa cara di atas bisa jadi salah satu antisipasi agar makanan tidak basi dan bebas kuman yang bikin sakit. (*)

Kategori :