9 Tips Menyimpan Sayur dan Buah Dalam Merek Kulkas Terbaik, Bisa Bikin Irit dan Ramah Lingkungan

Senin 27-05-2024,15:44 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Mengetahui tips menyimpan sayur dan buah-buahan di dalam merek kulkas terbaik akan sangat menguntungkan bagi semua orang. 

Pemahaman tersebut tidak hanya membuat lebih irit dalam penggunaan merek kulkas terbaik, tetapi juga lebih ramah lingkungan dan mengurangi pemborosan makanan berupa buah dan sayur. 

Memang sudah banyak sekali tips yang diberikan tentang bagaimana menyimpan sayur dan buah-buahan ke dalam merek kulkas terbaik, tetapi jarang yang membahasnya dengan komprehensif. 

BACA JUGA : 6 Fitur Canggih Merek Kulkas Terbaru Samsung, Idaman Para Ibu-Ibu

Jika kalian ingin mendapatkan pemahaman yang lebih detail dan menyeluruh, artikel ini cukup mewakili merek kulkas terbaik.

Dikutip DISWAY JOGJA dari Electrolux Malaysia, terdapat sembilan tips yang bisa dipraktikkan terkait tips menyimpan sayur dan buah-buahan ke dalam merek kulkas terbaik yang ada di rumah. Bagaimanakah tipsnya? Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Hindari Mencuci Terlebih Dahulu 

Apabila kalian hendak menyimpan sayur dan buah-buahan ke dalam kulkas, tidak perlu dicuci terlebih dahulu. 

BACA JUGA : Tips dan Trik Merawat Kulkas Pakai Bahan Alami, Bisa Anda Praktikkan Dirumah

Alasannya kelembapan tambahan akibat pencucian dapat membuat produk lebih cepat busuk. 

Jika kalian benar-benar harus mencuci sayur dan buah terlebih dahulu, biarkan hingga kering sebelum dimasukkan ke dalam lemari es. 

2. Simpan Sayur dan Buah Utuh 

Jangan pernah memotong bahan pangan sebelum dimasukkan ke dalam lemari es. Memotong sayur dan buah mengakibatkan pembusukan lebih cepat. 

BACA JUGA : Kulkas Boros Bikin Stres, Coba Trik Ini Agar Hemat Listrik dan Makanan Tetap Segar

Buang saja akar dan batangnya saja, kemudian langsung simpan. Jika kalian berencana menggunakan sayuran dan buah dalam waktu dekat, dapat memotong terlebih dahulu dan menyimpannya dalam wadah di dalam rak lemari es. 

Kategori :