10 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer, Dingin Tahan Lama

Rabu 22-05-2024,18:05 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Memilih merek kulkas terbaik jenis freezer yang kualitas dinginnya tahan lama pasti sangat dibutuhkan. Apalagi jika freezer akan digunakan untuk usaha atau bisnis.

Merek kulkas terbaik jenis freezer memiliki fungsi utama untuk membekukan bahan makanan. Oleh karena itu, pilihlah produk freezer dengan daya pendinginan yang paling maksimal.

Hal Inilah yang membuat bahan makanan yang tersimpan di dalamnya akan lebih awet dan tahan lama. Saat ini, banyak merek kulkas terbaik jenis freezer yang dirancang untuk memberi daya pendinginan optimal dengan baik.

Ada banyak merek kulkas terbaik jenis freezer yang tersedia di pasaran. Semuanya menawarkan fitur dan keunggulan yang berbeda-beda satu sama lain.

Berikut 10 rekomendasi kulkas berkualitas jenis freezer :

1. Aqua AQF 310 W

Freezer ini ramah lingkungan dan hemat listrik dengan kapasitas sebesar 300 liter dan suhu pembekuan sekitar -15 ºC hingga -20 ºC. Freezer ini dibekali dengan fitur keylock yang membuat bahan makanan yang tersimpan di dalamnya lebih aman. Freezer ini juga bisa menjaga kesegaran bahan makanan hingga 100 jam setelah freezer dimatikan.

2. Frigigate F 300

Freezer ini menghasilkan getaran halus sehingga suara yang dihasilkan akan lebih tenang dan tidak mengganggu. Freezer ini memiliki ketangguhan konstruksinya. Suhunya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan, hingga -28 C.

3. GEA AB 506

freezer ini memiliki konstruksi yang kuat sehingga lebih awet dan tahan lama, dengan kapasitas volume hingga 492 liter dan kapasitas penyimpanan sebesar 280 kg serta kapasitas beku maksimal sebanyak 26 kg. Sehingga sangat tepat untuk mengakomodasi kebutuhan penyimpanan baik untuk keperluan pribadi ataupun bisnis.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Dua Pintu, Harga Nggak Sampai Rp3 juta Fitur Lengkap dan Elegan

4. Changhong L CBD-680

Freezer ini memiliki daya tampung 600 liter serta memiliki ketahanan yang baik akan kebocoran dan deformasi. Terdapat thermostat yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Untuk mengoperasikannya membutuhkan daya listrik sebesar 360 Watt.

5. Maspion UFH-300C

Freezer ini memiliki model pintu sliding door berbahan tempered glass, sehingga kamu bisa melihat isi di dalamnya tanpa membuka pintu freezer. Keunggulan freezer ini yaitu daya bekunya yang konstan dan stabil. Sehingga bahan makanan yang tersimpan di dalamnya akan lebih awet dan tahan lama. Freezer ini memiliki kapasitas sebesar 300 liter dengan konsumsi daya listrik hanya 115 watt.

6. Midea HD 680

Freezer 2 pintu ini memiliki kapasitas mencapai 600 liter dan di bagian pintunya dibuat bersengsel sehingga cukup diangkat ketika hendak membukanya. Terdapat keranjang penyimpanan yang dapat diatur posisinya dan dilepas pasang sesuai kebutuhan.

7. Daimitsu DICF 128

Merek kulkas terbaik jenis freezer ini berkapasitas 120 liter dan dilengkapi dengan fitur super cooling capacity yang dapat memberikan pendinginan super sehingga kesegaran bahan makanan yang tersimpan di dalamnya akan lebih terjaga. Konsumsi daya listriknya hanya 115 Watt.

8. Modena Conserva 20 W

Freezer ini dilengkapi fitur smart sensor yang dapat menyeimbangkan dan mengatur kompresor dengan isi dari freezer. Sehingga pemakaian listrik jadi lebih efisien dan hemat.

Terdapat fitur deodorizer untuk menghilangkan bau tidak sedap dari dalam freezer. Freezer ini berkapasitas 205 liter dengan temperatur suhu hingga -25°C sehingga terasa lebih nyaman saat digunakan.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Berkapasitas Besar, Dilengkapi Fitur Anti Bakteri

9. Electrolux ECM 1450

Freezer ini memiliki kapasitas mencapai 150 liter dan konsumsi daya maksimalnya hanya sebesar 100 watt. Freezer ini dilengkapi dengan Freon R600A sebagai pendinginnya, sehingga proses pembekuannya jadi lebih cepat dan stabil.

Alhasil, kesegaran bahan makanan yang kamu simpan di dalamnya akan terjaga dengan baik dalam waktu yang lama.

10. Mobicool Waeco CDF -11

Freezer ini memiliki desain bodi yang kecil dan portabel sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja. Bahkan kamu dapat menempatkan freezer ini di dalam mobil saat bepergian. Freezer ini memiliki kapasitas 10.5 liter dan bobot 9 kg.

Untuk mengoperasikannya, membutuhkan konsumsi daya listrik 30 watt serta voltase DC 12 V. Meskipun ukurannya kecil, freezer ini memiliki temperatur suhu sekitar -10 ºC sampai -30ºC yang bisa menjaga kesegaran dan membekukan bahan makanan dengan baik.

Itulah beberapa rekomendasi merek kulkas terbaik jenis freezer, dingin tahan lama. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :