Ketua PW Fatayat NU Jateng Pimpin Sidang Pleno Konfercab, Mbak Iin Apresiasi Kinerja Fatayat NU Brebes

Minggu 19-05-2024,18:00 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

BREBES, DISWAY JOGJA - Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah Tazkiyatul Muthmainah, resmi menunjuk Hj Rohmatin Alawiyah Spd.I sebagai Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Brebes Periode 2024-2029.

Hal itu terungkap, setelah Mbak Iin (sapaan akrabnya-red) memimpin sidang pleno diikuti 538 peserta yang berlangsung di SMP NU Al Fattah, Desa Tegalgandu, Kec Wanasari Brebes, Ahad (19/5/2024) sore.

Dalam sambutannya, Ketua PW Fatayat NU Jateng yang memimpin sidang pleno konfercab PC Fatayat NU Brebes sangat mengapresiasi semua kadernya. Sebab, barisan kader dan pengurus Fatayat Brebes tergolong paling produktif. Terbukti, dengan kinerjanya yang nyata di masyarakat dan menonjol di Jawa Tengah. Terlebih, jajaran Fatayat NU Brebes terkenal kompak dan solid.

BACA JUGA : Stop Narkoba !! Fatayat Debong Lor Gandeng BNN Kota Tegal Gencarkan P4GN

"Saya sangat mengapresiasi kinerja dan kekompakan kader serta pengurus PC Fatayat NU Brebes. Semoga bisa terus mengabdi untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Brebes terpilih Hj Rohmatin Alawiyah Spd.I menyatakan siap melanjutkan perjuangan menggantikan Nur Wahidah. Bahkan, dengan dukungan semua elemen dan kader Fatayat NU Brebes ia bertekad menyukseskan gedung multiguna Fatayat NU sebagai pusat pengembangan peradaban bangsa.

"Dengan mengucap Bismillah, apapun risikonya saya siap melanjutkan perjuangan Sahabat Nur Wahidah. Yakni, menuju tujuan yang diharapkan bersama. Mari kita mantapkan soliditas membangun peradaban di Abad Kedua NU," jelasnya saat memberikan sambutan.

Dalam programnya, Ning Titin bertekad mengembangkan jaringan seluas-luasnya baik internal maupun eksternal organisasi. Termasuk, membangun organisasi sebagai media pemberdayaan masyarakat dan Perempuan. Sekaligus, mengoptimalkan kekuatan jumlah anggota menjadi potensi-potensi yang bermanfaat untuk Masyarakat.

BACA JUGA : Jamiya Qurra'wal Huffazh Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal Akan Dibentuk di Tiap Kecamatan

Terpisah, Pembina Fatayat NU Nasional Nur Nadlifah melihat, Fatayat NU Brebes makin cetar, wangi dimanapun berada, karena memiliki program kerja seperti pemerintah meskipun tanpa dana. Untuk itu, semua pihak sudah selayaknya mendukung penuh aktivitas Fatayat yang terbukti juga menyelesaikan persoalan Masyarakat. 

Musyafa, selaku tuan rumah menyambut baik Fatayat bisa menggunakan sekolah milik yayasannya sebagai tempat Konferensi Cabang XII. Menurutnya, Fatayat Brebes telah berbuat banyak untuk daerah, seperti yang terakhir adalah peletakan batu pertama Pembangunan Politeknik Fatayat NU. Setidaknya, ini akan mendongkrak percepatan peningkatan nilai Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Brebes. 

"Langkah-langkah yang telah dilakukan Fatayat, saya kira sudah banyak mendukung percepatan peningkatan IPM Kabupaten Brebes baik di bidang Pendidikan, Kesehatan, SDM dan Ekonomi," ungkapnya.

BACA JUGA : Harlah NU ke-101, Presiden Jokowi Apresiasi Komitmen Nahdlatul Ulama

Ketua PC NU Brebes KH Sholahudin Masruri yang juga Pengasuh pondok pesantren Al Hikmah 2 Benda Sirampog Brebes mengaku bangga dengan kiprah Fatayat NU sebagai Banom NU yang berisi Wanita muda energik. Sehingga, dalam program dan realisasinya juga sangat bagus. Untuk itu, kehadirannya mudah-mudahan bisa memberi warna tentang kehormatan wanita di berbagai tempat. (*)

Kategori :