Cek 4 Hal Penting Berikut, Sebelum Membeli Merek AC Terbaik

Senin 20-05-2024,18:03 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Saat hendak membeli merek AC terbaik, sebenarnya apa yang perlu kita cari? Apakah harganya? Atau yang lainnya? 

Ternyata ada empat hal yang perlu dicari dan dipertimbangkan ketika akan membeli satu unit merek AC terbaik agar tidak salah pilih dan kecele. 

Apa sajakah empat hal yang sangat berpengaruh pada saat pemilihan merek AC terbaik? Ada jenis AC, BTU, efisiensi energi, dan fitur tambahan. 

BACA JUGA : Cara Menghemat Uang Menggunakan Merek AC Terbaik di Dunia, Simak 7 Tips Berikut Ini Yuk

Dengan melihat empat hal tersebut, dapat dipastikan pemilihan merek AC terbaik tidak akan membuat kecewa pengguna. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari Business Insider, berikut adalah rincian lebih lanjut tentang apa yang harus dicari dari setiap kategori ketika memutuskan akan membeli merek AC terbaik. 

1. Jenis AC 

Ada empat jenis utama AC yakni model portabel, model jendela, model split, dan model tembus dinding. Keempat jenis AC tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

BACA JUGA : Perbandingan Merek AC Terbaik Mitsubishi vs Daikin, Mana Paling Unggul dan Punya Fitur Menarik

AC jendela dikenal dengan harganya yang relatif murah, mudah dipasang, dan dapat digunakan di rumah/industri. AC jendela paling sering digunakan oleh kebanyakan orang. 

AC portabel lebih kecil ukurannya akan tetapi jenis  ini kurang efisien dalam hal mendinginkan dibandingkan unit jendela. 

AC split merupakan solusi pendingian yang lebih permanen. Jenis ini menampilkan unit yang terletak didinding yang terhubung dengan kompresor yang berada di luar rumah. 

BACA JUGA : Simak Manfaat Mematikan Merek AC Terbaik Saat Tidur, Dijamin Bakal Produktif Saat Bangun Pagi

AC tembus dinding merupakan opsi bagi pengguna yang ingin mendinginkan ruangan dari dinding luar yang tidak memiliki jendela. 

2. BTU 

Kategori :