Wisata Terbaru 2024 Gunung Ranti: Lokasi, Jalur Pendakian, Pesona Keindahannya, Buruan Cek Disini

Minggu 21-04-2024,16:25 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Jalur pendakian gunung Ranti sendiri memiliki 4 pos yang dapat digunakan pendaki untuk beristirahat. Namun jalur pendakian menuju gunung Ranti sendiri tergolong sangat menantang.

Pendaki akan di sajikan oleh tekstur tanah yang sangat licin dan landai. Hal ini dikarena mayoritas jalur pendakian adalah tanah liat dan tanah berpasir.

BACA JUGA : Hiking di Wisata Terbaru 2024: Gunung Patah Simpan Trek Pendakian yang Memacu Agrenalin

Namun sepanjang perjalanan menuju puncak gunung Ranti, pendaki akan disambut dengan keindahan alamnya. Hal ini menjadikan rasa lelah dan letih tidak begitu terasa karena keindahan yang di tawarkan.

Pesona Wisata Gunung Ranti

Gunung Ranti sendiri terkenal akan pesona alamnya yang sangat luar biasa memukau. Terlebih pesona keindahan pada puncak gunung Ranti, menjadikan rasa letih dan cape akan terbayarkan.

Puncak gunung Ranti sendiri sangat terkenal akan pesona keindahannya yang memukau. Ada satu momentum yang paling ditunggu pendaki ketika di puncak gunung Ranti.

Momentum itu adalah momentum Golden Sunrise dari puncak gunung Ranti sendiri. Momentum ini sangat ditunggu-tunggu oleh pendaki yang berada di puncak gunung Ranti ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gunung Kerinci: Sensasi Hiking Dengan Jalur Pendakian Serta Jarak Tempuhnya, Cek Disini

Bukan itu saja, banyak pendaki yang menunggu momentum ini, sehingga pendaki berangkat sore dan bercamp menunggu momentum Golden Sunrise ini. Jika Dieng terkenal akan negeri diatas awan, puncak gunung Ranti juga terkenal akan pesona negeri diatas awan.

Pesona ini akan terlihat jelas, terlebih saat cuaca terang dan tidak mendung. Dari puncak gunung Ranti ini, pendaki akan melihat keindahan gunung-gunung disekelilingnya.

Mulai dari gunung Ijen dan gunung-gunung lainnya yang ada. Gunung Ranti sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan yang sangat digemari pendaki.

Hiking atau mendaki ke puncak gunung Ranti sajikan keseruan tersendiri bagi pendaki. Terlebih pesona keindahan puncaknya yang sangat menakjubkan mata.

BACA JUGA : Pesona Hiking Wisata Terbaru 2024 Gunung Rinjani: 6 Rute Pendakian Paling Mudah Hingga Tersulit Cek Disini Kuy

Liburan akan terasa senang, jika dengan hiking ke wisata terbaru 2024 gunung Ranti. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :