Liburan Seru di Desa Wisata Mangunan Jogja, Nikmati Indahnya Wisata Terbaru 2024

Rabu 17-04-2024,17:45 WIB
Reporter : Fatkhur Rokhman
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Jogja, kota yang kaya akan budaya dan alam yang indah, menjadi tujuan liburan populer banyak wisatawan. Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang menawarkan pengalaman unik dan menarik adalah desa wisata Mangunan. Desa ini menawarkan pemandangan indah dan beragam aktivitas menyenangkan yang bisa Anda nikmati. 

Jika anda sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta dan mencari wisata alam yang tidak jauh dari pusat kota, anda bisa mengunjungi objek wisata terbaru 2024 Kebun Mangunan.

Kebun Mangunan dikenal sebagai tempat wisata terbaru 2024 di Yogyakarta yang banyak dikunjungi wisatawan karena ingin melihat keindahan pemandangan yaitu negeri di atas awan.

Wisatawan yang mengunjungi objek wisata terbaru 2024 Kebun Mangunan juga bisa belajar tentang berbagai tanaman. Berikut rangkuman lengkap liburan seru di desa wisata Mangunan Jogja.

BACA JUGA : Jelajah Seru Wisata Terbaru 2024 Goa Pindul Jogja, Cocok Untuk Kamu yang Suka Tantangan

1. Keindahan Alam Desa Wisata Mangunan

Desa Wisata Mangunan terletak di Kecamatan Dlingo, Jogja, Kabupaten Bantul. Desa ini terkenal dengan ladang buah dan sayurnya. Saat mengunjungi desa wisata Mangunan, Anda akan menjumpai panorama indah berupa hamparan tanaman hijau, durian, dan pohon mangga. Pemandangan indah dan udara segar akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

2. Aktivitas Seru di Desa Wisata Mangunan 

1. Berwisata memetik Buah

Sesuai dengan namanya, buah-buahan banyak tumbuh di Kebun Mangunan. Sebanyak hampir 200 tanaman buah-buahan ditanam di sini. Beberapa buah-buahan yang bisa Anda temukan di sini adalah durian, mangga, jambu air, sawo, jeruk, manggis, dukuh dan masih banyak lagi.

2. Menikmati pemandangan

Menikmati keindahan alam desa wisata Mangunan dari puncak Bukit Panguk atau Bukit Bintang, menyuguhkan pemandangan kebun buah-buahan yang indah. 

3. Berfoto

Nikmati keindahan alam sebagai foto Instagram yang menonjol dari beragam foto yang tersedia.

4. Mencicipi kuliner lokal

Kategori :