Rute Perjalanan Curug Cikanteh, Wisata Terbaru 2024 di Kawasan Geopark Ciletuh, Punya Udara Sangat Sejuk

Rabu 17-04-2024,19:25 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Jika Kamu berencana untuk berkunjung ke Sukabumi, akan tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi beberapa wisata terbaru 2024 di kawasan Geopark Ciletuh yang sangat memesona.

Salah satu wisata terbaru 2024 yang ada di kawasan Geopark Ciletuh adalah Curug Cikanteh. Curug satu ini terkenal memiliki tiga tingkatan air terjun yang memiliki nama dan keunikan tersendiri.

Wisata terbaru 2024 Curug Cikanteh ini adalah sebuah wisata air terjun yang sangat unik karena letaknya yang tersembunyi.

Jika Kamu ingin mencapai lokasi wisata terbaru 2024 ini, diharuskan untuk berjalan serta menanjak sebuah bukit dan juga melewati beberapa hutan hujan tropis yang sejuk serta lebat.

Kamu juga nantinya bisa bebas untuk berenang serta bermain air di bawah air terjun yang sangat jernih dimana udaranya juga terasa sangat sejuk. 

Trekking Menuju Lokasi Curug Cikanteh

Untuk bisa menikmati keindahan wisata terbaru Curug Cikanteh ini, Kamu perlu menempuh perjalanan yang sedikit berat.

Hal itu dikarenakan Kamu nantinya akan melakukan perjalanan menanjak dengan medan yang tidak mudah.

BACA JUGA : Explore Lebih Dalam Pantai Kesirat, Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Banyak Jadi Incaran Wisatawan Cek Disini

Kamu juga akan melakukan trekking sebelum sampai ke Curug Cikanteh, dan Kamu akan melewati urug Sodong. Setelah melewati Curug Sodong, Kamu harus melakukan perjalanan ke atasnya.

Hal ini karena Curug Cikanteh berada di atas Curug Sodong. Mulanya jalanan akan terasa mulus. Lalu, menjadi sedikit berbatu.

Akan tetapi, masih aman untuk Kamu lewati. Kemudian, jalan setapak ini akan berubah berupa tanah liat.

Kamu akan melewati sebuah jembatan yang terbuat dari bambu. Di sini, Kamu harus berhati-hati saat menyebrangi jembatan.

Setelah itu, Kamu akan melewati aliran sungai yang tidak terlalu deras. Artinya, lokasi Curug Cikanteh sudah dekat.

Rasa lelah perjalanan ini akan sedikit terobati karena ditemani rindangnya pepohonan dan sejuknya udara. Kamu seakan tengah berjalan menembus keindahan alam menuju nirwana.

Kategori :