5 Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu, Tawarkan Sensasi Sejuknya Alam di Puncak Kenteng Songo

Jumat 05-04-2024,18:25 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Terlebih track ini memiliki jalur yang menggunakan bebatuan. Pendaki juga akan menjumpai pepohonan yang sangat rindang di dalam jalur cuntel.

Jalur ini merupakan salah satu jalur yang cocok untuk pendaki pemula. Terlebih selama perjalanan mendaki akan disuguhkan dengan memandangkan yang sangat Indah.

5. Rute Pendakian Jalur Thekelan

Rute jalur untuk menuju puncak gunung Merbabu yang terakhir adalah jalur thekelan. Jalur pendakian via thekelan cukup sulit. Pendaki akan melewati beberapa medan curam serta banyaknya pasir, kerikil kecil yang ada di jalur ini.

Pendaki hanya membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk menuju puncak gunung Merbabu. Rute Pendakian jalur Thekelan sangatlah curam serta terjal.

BACA JUGA : Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Sindoro? Sebutan Unik Gunung Kembang Wonosobo Simak Ulasan Berikut Ini 

Hal ini menjadikan butuh persiapan yang sempurna untuk mendaki melewati rute ini. Terlebih perbekalan yang cukup serta badan yang fit menjadi kewajiban tersendiri.

Gunung Merbabu merupakan salah satu wisata paling hits yang kaya akan pesona alam. Rasa lelah dan lesuh akan terbayarkan ketika sudah sampai puncak gunung Merbabu.

Hiking ke wisata terbaru 2024 Gunung Merbabu memberikan keseruan tersendiri bagi pendaki. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :