Anda Pendaki Pemula? Wajib Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Gunung Papandayan, Cocok untuk Pendaki Pemula

Kamis 04-04-2024,13:25 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Gunung Papandayan memiliki banyak kawah yang ada, kawah ini berjumlah sekitar 14 kawah. Kawah ini masing- masing memiliki nama tersendiri. 

Mulai dari Kawah Baru, Kawah Mas, Kawah Manuk, Kawah Nangklak dan lain sebagainya. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif.

BACA JUGA : Informasi Lengkap Rekreasi Pulau Pagang Wisata Terbaru 2024 Sumatera Barat? Berikut Ulasan Dan HTM-nya 

Hal ini menjadikan sebagian dari kawah- kawah ini mengeluarkan suara gemuruh serta terkadang mengeluarkan asap belerang. Namun sepanjang perjalanan menuju puncak wisata gunung Papandayan ini, wisatawan akan disambut dengan berbagai tempat wisata yang ada. 

Harga Tiket Wisata Gunung Papandayan 

Sebagai salah satu wisata populer kekinian yang ramai dikunjungi. Wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dan wisatawan luar daerah. 

Untuk harga tiket wisata ini sangat ramah di kantong. Cukup membayar Rp.20.000 pada weekdays dan Rp.30.000 saat weekend. 

Namun uhtuk wisatawan asing membayar Rp.200.000 untuk weekdays dan Rp.300.000 untuk werkend. Namun tiket ini belum termasuk tiket parkir kendaraan.

BACA JUGA : Kupas Tuntas Pemandian Air Panas Sumatra Utara, Rekomendasi Tempat Rekreasi Wisata Terbaru 2024  

Gunung Papandayan terkenal akan pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan. Terlebih saat wisatawan bercamping di tempat ini, banyak kenangan indah yang tidak akan terlupakan. 

Salah satunya adalah menikmati keindahan matahari terbenam sampai menikmati keindahan matahari terbit. Hal ini menjadikan momentum yang sangat ditunggu- tunggu. 

Gunung Papandayan menjdi salah satu gunung yang favorit untuk didaki wisatawan. Terlebih gunung ini terkenal akan keunikannya serta cocok untuk pendaki pemula. 

Banyak wisatawan yang menghabis liburan dengan mendaki gunung Papandayan. Terlebih keseruan serta rasa puas akan pesonanya menjadi daya tarik tersendiri.

BACA JUGA : 7 Pilihan Destinasi Menarik di Kawasan Wisata Terbaru 2024 Geopark Ciletuh, Nomor 3 Sajikan Savana Menawan 

Bahkan tak jarang banyak wisatawan yang berkunjung kembali ke tempat wisata gunung Papandayan ini. Dikarenakan gunung Papandayan memiliki keeksotikan tersendiri bagi wisatawan. 

Piknik ke wisata terbaru 2024 Gunung Papandayan dipenuhi akan keseruan, yang membuat liburan wisatawan lebih berisi. Semoga bermanfaat menambah referensi destinasi liburan anda saat libur lebaran dan selamat berlibur.(*)

Kategori :