4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Yogyakarta yang Menawarkan Spot Instagramable, Cek Lengkapnya Disini

Rabu 03-04-2024,20:05 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Tumpeng Menoreh merupakan salah satu wisata terpopuler favorit kekinian di Jogja yang memiliki bangunan berbentuk heksagonal yang menyerupai tumpeng.

Menyajikan restoran dengan pemandangan Gunung Merbabu, Sindoro, Sumbing, Merapi sekaligus. Tempat wisata Tumpeng Menoreh akan mengajakmu menikmati pemandangan indah.

Jika berkunjung pagi hari, kamu akan bisa melihat sunsrise. Tetapi jangan khawatir, saat kamu datang malam hari pun pemandangannya indah yaitu panorama kerlap-kerlip lampu kota dari Yogyakarta.

Lokasi: Jl. Kebun Teh, Sumbersari, Nglingo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 50.000 per orang (sudah termasuk voucher makan Rp 25.000 yang bisa langsung ditukarkan).

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Populer Gunungkidul Selain Pantai Dengan Harga Tiket Murah

3. The Lost World Castle

Wisata The Lost World Castle ini mengusung konsep wisata alam dengan arsitektur berbentuk kastil yang terbuat dari batu sisa erupsi Gunung Merapi.

Selain Menyajikan spot foto instagramable seperti landmark ikonik negara-negara di dunia seperti replika Tembok China dan pohon sakura di Jepang, kamu di sini juga bisa menikmati wahana seru yaitu Gledekan.

Wahana Gledekan sendiri merupakan permainan zaman dahulu yang berupa sepeda dengan roda kecil. Ketika berkunjung ke sini cobalah kamu naik Gledekan karena tersedia jalur khusus yang menawarkan pemandangan Gunung Merapi dijamin seru dan berkesan.

Lokasi: Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga tiket masuk: Sekitar Rp 20.000 per orang.

4. Obelix Hills

Tempat wisata paling trending di Jogja memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah wisata Obelix Hills. Obelix Hills sendiri terletak di sebelah tenggara Candi Prambanan dan termasuk ke dalam Shiva Plateau.

Tempat wisata ini menawarkan spot foto menarik yang instagramable, sehingga sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang hobi fotografi.

Kategori :