Keindahan Alam Malang? Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran

Jumat 29-03-2024,02:05 WIB
Reporter : Fatkhur Rokhman
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Malang, kota yang dijuluki “Kota Apel” ini menyimpan banyak pesona alam wisata terbaru 2024 yang menakjubkan.

Mulai dari gunung yang menjulang tinggi, air terjun yang menyegarkan, hingga pantai yang indah, Malang menawarkan beragam pilihan wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang layak dikunjungi bersama keluarga saat libur Lebaran.

Bagi Anda yang kembali ke Malang dan sekitarnya, mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 Kota Batu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Berikut beberapa tempat wisata di Malang terbaru yang patut Anda pertimbangkan:

BACA JUGA : Sambut Idul Fitri dengan Liburan ke Malang? Jelajahi Pesona Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable

1. Taman Kelinci Pujon Kidul 

Wisatawan yang berlibur ke kawasan Pujon Malang bersama anak-anak bisa mengunjungi taman kelinci. Sesuai dengan namanya, Rabbit Park merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang banyak terdapat kelinci. Lucunya Kelinci Bisa Lari Bebas di Taman Kelinci.

Hal ini tentu saja membuat keseruannya semakin seru bagi anak-anak. Selain bermain kelinci, taman kelinci juga menawarkan aktivitas menarik lainnya, termasuk aktivitas outdoor.

Taman Kelinci terletak di Samaan Klojen, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. 

2. Air Terjun Coban Rondo 

Coban Rondo merupakan salah satu tempat wisata Desa Pandensari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Untuk mencapai air terjun setinggi 84 meter ini, hanya dibutuhkan waktu 30 menit berkendara dari pusat kota Malang atau kurang lebih sejauh 12 km dari kota Batu.

Air terjun bertingkat yang indah dengan kolam alami di bawahnya. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang segar dan indah serta mencoba berbagai aktivitas seperti hiking dan berenang.

BACA JUGA : Sambut Idul Fitri dengan Liburan ke Malang? Jelajahi Pesona Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable

3. Pantai Balekambang 

Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat wisata di Malang Jawa Timur yang menawarkan pemandangan indah layaknya pantai Bali.

Pantai ini terbentang sepanjang 2 km dan lebar 200 m ke arah laut. Saat air laut surut, ikan-ikan hias dan beberapa hewan laut yang berkumpul di antara karang terlihat jelas. Pantai Balekambang terdiri dari tiga pulau yang menghadap ke barat, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah dan mengambil foto di lokasi yang instagramable.

4. Hawaii Water Park  

Tempat wisata di Malang yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga tercinta adalah Hawai Water Park. Ini adalah lokasi yang sempurna bagi Anda yang mencari tempat yang menyenangkan dan menantang.

Pasalnya Hawaii Waterpark merupakan salah satu kolam renang di Malang yang memiliki banyak area seru yang mampu memacu adrenalin Anda dengan cara yang menyenangkan. Cocok untuk keluarga dengan anak-anak yang ingin bermain dan bersenang-senang di air.

BACA JUGA : Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Malang untuk Liburan Lebaran Anda

5. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS) adalah sebuah taman hiburan malam di kota Batu, Jawa Timur. Tempat rekreasi berkonsep mengingatkan pasar malam ini dibangun di atas lahan seluas 3 hektar dan beroperasi sejak tahun 2008.

Tempat hiburan Batu Night spektakuler menawarkan beragam atraksi seru dan memacu adrenalin untuk dinikmati para tamu segala usia. Sembari mencoba wahananya, Anda juga bisa menikmati pemandangan dan suasana malam Kota Batu.

Pengunjung dapat menikmati suasana malam yang indah dengan diiringi berbagai pertunjukan dan permainan.

7. Museum Angkut

museum Angkut merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu di Jawa Timur. Salah satu daya tarik museum ini adalah banyaknya koleksi mobil dan kendaraan lainnya.

Tak heran jika Museum Angkut selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jumlah pengunjung museum angkut dapat meningkat secara signifikan, terutama pada saat liburan sekolah atau liburan musim panas. 

Pengunjung dapat melihat koleksi kendaraan yang unik dan menarik serta mempelajari sejarah transportasi dunia.

Malang memiliki beragam destinasi wisata terbaru 2024 yang ideal untuk menghabiskan libur lebaran bersama keluarga. Dengan beragam sajian wisata alam kekinian yang indah dan menarik, Malang pasti akan memberikan Anda pengalaman liburan yang tak terlupakan. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait